BAGIKAN
Makanan Pedas

Tak sedikit orang di dunia ini yang suka dengan masakan pedas. Berbicara masakan pedas, bahan utama untuk membuatnya berasal dari cabai.

Ya, cabai memang bisa menghasilkan rasa pedas yang luar biasa pada masakan. Tak heran jika kebanyakan masakan di dunia selalu menggunakan cabai dalam proses pembuatan. Dilansir liputan6, Selasa (22/9), inilah 5 makanan paling pedas di dunia.

1. Sambal Ulek – Indonesia

Sambel Ulek asal Indonesia (liputan6)
Sambel Ulek asal Indonesia (liputan6)

Bagi orang Indonesia, makan tak pakai sambal kurang lengkap rasanya. Itulah sebabnya sambal ulek selalu menjadi buruan pecinta kuliner ketika menyantap suatu hidangan, misalnya bakso, mie ayam, dan lain sebagainya. Sambal ulek termasuk salah satu makanan paling pedas di dunia. Sambal ini terbuat dari cabai rawit dan cabai merah yang cukup banyak. Saat mencampurkan sambal ulek ke makanan yang akan disantap, dijamin mulut akan terbakar.

2. Suicide Chicken – Amerika Serikat

Suicide Chicken asal Amerika Serikat (liputan6)
Suicide Chicken asal Amerika Serikat (liputan6)

Selain Indonesia, Amerika Serikat juga punya masakan yang diklaim paling pedas sedunia. Nama makanan itu adalah Suicide Chicken. Dari namanya, ini adalah hidangan ayam dengan rasa pedas level tinggi. Rasa pedas dari ayam ini berasal dari perpaduan saus tabasco, potongan cabai kering, dan cabai segar cincang sebelum digoreng kering. Lihat saja tampilan hidangan Suicide Chicken, merah seperti cabai

3. Jerk Chicken – Karibia

Jerk Chicken asal Karibia (liputan6)
Jerk Chicken asal Karibia (liputan6)

Tak mau kalah, Jerk Chicken asal Karibia juga menjadi kuliner terpedas di belahan dunia. Hidangan ayam ini memadukan bumbu-bumbu seperti cengkeh, kayu manis, daun bawang, pala, thyme, bawang putih, serta cabai scotch bonnet. Saat memakan Jerk Chicken, mulut akan merasakan pedas yang luar biasa.

4. Vindaloo – India

Vindaloo asal India (liputan6)
Vindaloo asal India (liputan6)

Vindaloo adalah hidangan yang berasal dari India. Masakan ini terbuat dari rempah-rempah seperti adas, biji mostar, cabe kering, ketumbar, dan jahe. Tak heran jika Vindaloo mempunyai rasa pedas. Bahkan, tingkat pedasnya sampai ke tulang ayam tersebut. Vindaloo juga disebut sebagai makanan paling pedas sejagat raya.

5. Wot – Ethiopia

Wot asal Ethiopia (liputan6)
Wot asal Ethiopia (liputan6)

Di posisi akhir, hidangan bernama Wot juga tak kalah pedasnya dari keempat masakan di atas. Makanan dari Ethiopia ini terbuat dari campuran 1 kg bawang merah dan bawang putih, jahe, juga barbere yakni cabai kering. Tak salah jika menyantap Wot, bibir akan merah dan keluar keringat karena saking pedasnya.

(nha)

Apa Komentarmu