Serial Buatan Indonesia Tayang di HBO


Prestasi membanggakan kembali diperlihatkan oleh sineas asal Indonesia. Salah satu sutradara Indonesia, Joko Anwar, menggarap sebuah serial baru untuk saluran TV berlangganan HBO Asia, berjudul “Halfworlds”. Serial ini telah menyelesaikan produksi dan siap ditayangkan mulai 29 November mendatang. Seperti apakah serial ini?

Halfworlds (Inverzija)
Halfworlds (Inverzija)

Dalam ajang Jakarta Comic Con 2015, pihak HBO, Joko Anwar, dan beberapa pemain Halfworlds akhirnya mengungkapkan lebih jelas tentang konsep dan ceritanya.”Kami sejak awal berembuk untuk membuat konsep sebuah serial yang mengakar kuat pada mitologi khas Asia, lalu mencampurnya dengan action, misteri, drama, dan lain-lain, menciptakan sebuah semesta yang keren dan edgy, sebagaimana sepatutnya sebuah serial HBO,” ungkap kepala program HBO Asia, Erika North, di panggung utama Jakarta Comic Con 2015, seperti dikutip dari Muvilacom, Selasa (29/9/2015).

Joko Anwar (Twitchfilm)
Joko Anwar (Twitchfilm)

Sebenarnya, Erika maupun Joko tampak masih merahasiakan jalan cerita Halfworlds, tetapi mereka memberikan beberapa petunjuk tentang apa yang akan diperlihatkan dalam serial yang berjumlah 8 episode ini. Kisahnya akan berawal dari sosok bernama Sarah (diperankan Salvita Decorte), pelukis jalanan yang tanpa sengaja menyingkap misteri pertarungan antara dua dunia di tengah-tengah kota Jakarta: manusia dan makhluk mitos yang disebut Demitâ??yang tentu saja berasal dari istilah bahasa Indonesia: Dedemit.

Selain dedemit, nantinya dalam serial ini akan muncul juga makhluk halus khas Indonesia, seperti Genderuwo, Kuntilanak, Banaspati, dan Palasik. Namun, mereka akan tampil tidak seperti gambaran tradisional yang selama ini dikenal.

“Konsep dasar dari Halfworlds adalah adanya makhluk-makhluk mitos yang muncul di hampir semua kebudayaan Asia, dan mereka berusaha bisa hidup di tengah-tengah manusia dengan wujud seperti manusia,” ungkap Erika.

Serial ini dibintangi aktor-aktris muda top Indonesia sekarang, seperti Reza Rahadian, Ario Bayu, Arifin Putra, Adinia Wirasti, Alex Abbad, Verdi Solaiman, Tara Basro, Hannah Al Rashid, Cornelio Sunny, hingga Aimee Saras. Selain dari Indonesia, ada juga pemain dari Malaysia, yaitu Bront Palarae, serta artis Singapura, Nathan Hartono.

Para pemain Halfworlds (Muvila)
Para pemain Halfworlds (Muvila)

Berhubung serial ini akan diputar secara menyeluruh di kawasan Asia (sesuai jangkauan HBO Asia di 23 teritori di Asia Timur dan Asia Tenggara), maka hampir keseluruhan dialog akan menggunakan bahasa Inggris. Kamu bisa lihat trailernya berikut ini.

https://www.youtube.com/watch?v=WBEc3RZ0JDc

(tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
10
Love
OMG OMG
100
OMG
Yaelah Yaelah
30
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
20
Keren Nih
Ngakak Ngakak
50
Ngakak