Dikira Negeri Dongeng, 5 Tempat Menakjubkan Ini Ternyata Benar-benar Ada


5 Tempat menakjubkan (jadiberita.com)

Melihat setting-an berbagai film yang mengagumkan terkadang membuat kita ingin sekali berada atau berkunjung ke sana. Tetapi sesaat kemudian kita tersadar bahwa tempat tersebut hanyalah merupakan ­setting latar saja. Namun JadiBerita punya informasi untuk kamu mengenai tempat-tempat menakjubkan di dunia yang ternyata benar-benar ada. Penasaran? Baca artikel ini sampai selesai ya guys.

1. Lake Hillier, Australia

Pink Lake Hillier (storyeo.com)

Tempat menakjubkan yang sangat memukau. Bagaimana bisa air danau tersebut berwarna pink, yang hanya berjarak beberapa meter dari tepian laut? Danau pink tersebut berada di tepian lepas Pantai Esperance, Australia. Para ilmuwan menduga bahwa danau indah tersebut memiliki warna pink lantara bakteri yang berada di danau tersebut.

2. Chocolate hills, Philippines

The Chocolate Hills (steryeo.com)

Chocolate Hills? Wih, asik sekali ya kalau dikelilingi bukit cokelat. Eits, nggak seperti itu juga sih sebenarnya. The Chocolate Hills yang berada di Bohol, Filipina sebenarnya merupakan bukit-bukit hijau biasa, hanya saja ketika musim kemarau daun-daun mengering dan berubah warna menjadi cokelat. Tetapi pemandangan unik ini menjadi daya tarik bagi wisatawan loh. Lihat saja, suasananya seperti dalam serial kartun ya?

3. Turquoise Ice Lake Baikal, Russia

Ice Lake Baikal (steryeo.com)

Keren sekali ya, seperti di film Ice Age. Tempat ini berlokasi di Siberia, Rusia. Sebenarnya tempat ini merupakan danau air tawar terbesar di dunia loh, tetapi ketika musim dingin datang, danau ini jadi membeku dan beginilah tampilannya. Keren!

4. Tianzi Mountains, China

Tianzi Mountain (steryeo.com)

Satu lagi tempat mengagumkan seperti sebuah setting latar dalam film Avatar. Ini nyata loh guys, bukit-bukit tinggi menjulang, batu kuarsa yang ditumbuhi pepohonan. Ya! Tempat menkajubkan ini berada di pegunungan di Hutan, bagian selatan China.

5. Deadvlei, Namibia

Deadvlei (whenonearth.net)

Tempat indah ini mungkin seperti sebuah setting film yang menunjukkan keadaan di planet lain, namun sebenarnya tempat ini berada di Naukluft Park di Namibia, Afrika. Di lokasi ini terdapat bukit pasir tertinggi di dunia. Dahulu, sebenarnya ada kehidupan di Deadvlei, ketika sungai masih mengalirkan air ke daerah ini. Namun sekarang iklim telah berubah dan Deadvlei menjadi gersang.

(anb)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
60
Love
OMG OMG
50
OMG
Yaelah Yaelah
80
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
70
Keren Nih
Ngakak Ngakak
100
Ngakak