5 Film Indonesia yang Raih 1 Juta Penonton dalam Waktu Singkat


Menengok kembali wajah perfilman Indonesia dari sudut jumlah penonton tahun ini, baru ada dua film Indonesia yang menembus angka penjualan tiket hingga 1 juta penonton. Meski demikian, sebelumnya beberapa film Indonesia juga ada yang meraih 1 juta penonton. Hebatnya, pencapaian 1 juta penonton itu diraih hanya dalam hitungan hari. Dilansir dari Muvilacom, Kamis (1/10/2015), berikut adalah 5 film Indonesia yang meraih 1 juta penonton dalam waktu singkat.

1. Habibie & Ainun

Film “Habibie dan Ainun” berhasil mencapai jumlah penonton sebanyak lebih dari 1 juta orang, tepatnya 1.073.000 orang, sejak dirilis pada 20 Desember 2012. Film yang disutradarai Faozan Rizal ini cuma butuh waktu 7 hari tayang di bioskop untuk mencapai jumlah penonton yang besar tersebut.

2. Ketika Cinta Bertasbih

Film yang dirilis pada 11 Juni 2009 ini berhasil menyamai rekor Habibie dan Ainun dalam meraih penonton hingga 1 juta. Film ini tercatat berhasil mencapai angka penjualan tiket hingga 1 juta hanya dalam waktu satu pekan alias 7 hari, mulai tanggal 11 Juni hingga 18 Juni.

3. Ayat-ayat Cinta

Film yang berkisah tentang mahasiswa Indonesia yang kuliah di Universitas Al Ahzar, Kairo, bernama Fahri bin Abdillah (Fedi Nuril) yang menghadapi beragam persoalan hidup ini hanya butuh 10 hari untuk menarik 1,7 juta penonton. Film ini juga meraih penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) setelah meraih jumlah penonton terbanyak pada 2008, yakni lebih dari 3,8 juta orang penonton.

4. Laskar Pelangi

Film “Laskar Pelangi” tercatat berhasil mencetak 1,1 juta penonton hanya dalam waktu 10 hari. Hingga akhir penayangannya, “Laskar Pelangi” sanggup membukukan penjualan tiket sebesar 4,6 juta dan menjadikannya sebagai film terbanyak ditonton di Indonesia.

5. 5 CM

Selain film “Habibie & Ainun”, film “5 cm” juga mendapatkan perhatian yang cukup banyak di kalangan pecinta film Indonesia. Terbukti hanya dalam waktu sekitar 9 hari tayang di bioskop, film arahan Rizal Mantovani itu sudah menembus jumlah 1 juta penonton. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
50
Love
OMG OMG
40
OMG
Yaelah Yaelah
70
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
60
Keren Nih
Ngakak Ngakak
90
Ngakak