Pacu Adrenalin dengan Berjalan di Jembatan Kaca Setinggi 180 Meter di China


Kamu suka dengan segala hal yang bisa memacu adrenalin? Mungkin kamu mau mencoba melewati sebuah jembatan kaca yang baru saja dibuat di China ini. Jembatan kaca yang terletak di kawasan Taman Nasional Shinizhai Pinging, China ini diberi nama jembatan Haohan Qiao atau Brave Menâ??s Bridge alias â??jembatan pria pemberaniâ??. Jembatan sepanjang 300 meter yang menggantung di atas ketinggian 180 meter ini mampu membuat kamu begidik ngeri saat melihat langsung ke bawah karena jurang membentang di bawah kamu.

Jembatan Haohan Qiao (www.mnn.com)
Jembatan Haohan Qiao (www.mnn.com)

Dilansir dari braveradio.com, jembatan yang baru saja dibuka pada tanggal 24 September kemarin memang sengaja dibuat untuk orang-orang pemberani yang tidak takut akan ketinggian. Jadi buat kamu yang phobia ketinggian, jangan coba-coba menyebrangi jembatan ini ya!

Jembatan kaca pertama dan terpanjang di China ini cukup banyak menarik para wisataan asing dan juga mancanegara. Awalnya jembatan ini dibuat dengan menggunakan kayu, namun pada tahun 2014, pihak pengelola di taman tersebut memutuskan untuk mengganti kayu dengan material kaca supaya lebih unik dan menarik. Pengerjaan baru selesai pada pertengahan tahun 2015 dan resmi dibuka pada 24 September 2015.

Brave Menâ??s Bridge (www.wired.co.uk)
Brave Menâ??s Bridge (www.wired.co.uk)

Kaca yang digunakan untuk membuat jembatan ini memiliki ketebalan 24 milimeter dan 25 kali lipat lebih kuat dari kaca biasa. Selain itu, pihak pengelola taman menambah struktur kabel besi yang lebih tebal untuk menambah kekuatan jembatan sebelum mengganti kayu dengan panel-panel kaca. Jadi kamu jangan takut kalau kaca yang menjadi alas jembatan ini akan retak saat kamu injak JBers!

â??Jembatan ini tidak akan ambruk meski para turis melompat-lompat di atasnya. Struktur besi di bawahnya juga dibuat sedemikian rupa sehingga tetap aman bagi pegunjung,â? ujar Yang Guohung, salah satu tenaga ahli yang terlibat dalam pengerjaan jembatan tersebut.

Bagian bawah jembatan Haohan Qiao (www.theverge.com)
Bagian bawah jembatan Haohan Qiao (www.theverge.com)

Jembatan yang menghubungkan dua dataran tinggi yang dibelah lembah ini memiliki pemandangan lembah di bawah jembatan dapat terlihat jelas melalui panel-panel kaca. Selain pemandangan yang indah, pengelola taman nasional juga menggelar banyak acara seperti fashion show di atas jembatan untuk menarik pengunjung. Masih kurang tertantang lagi? Kamu bisa mencoba bungee jumping di sini loh JBers.

Selain jembatan Haohan Qiao, akan ada jembatan kaca lainnya akan dibuka pada akhir tahun 2015 ini di area Zhangjiajie Grand Canyon. Jembatan kaca kedua ini akan memiliki panjang 430 meter serta berada 300 meter di atas permukaan laut. Di Indonesia sendiri kapan ya ada jembatan kaca seperti di China ini? (jow)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
80
Love
OMG OMG
70
OMG
Yaelah Yaelah
100
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
90
Keren Nih
Ngakak Ngakak
20
Ngakak