Masih Balita, Tapi Tingginya Lebih dari 1 Meter


Umumnya, balita memiliki tinggi badan kurang dari 1 meter. Namun hal tersebut rupanya tidak berlaku bagi balita yang satu ini.

Karan Singh, balita berumur 2 tahun asal India, memiliki tinggi dua kali lipat dibandingkan teman sebayanya. Sejak lahir Karan memang memang membuat takjub semua orang. Dia terlahir dengan tinggi badan 0,6 meter dan berat 5,9 kg. Akibatnya, tidak pernah ada ukuran pakaian bayi yang pas untuk Karan.

Karan Singh dan teman sebayanya (Mirror)
Karan Singh dan teman sebayanya (Mirror)

Dilansir dari Telegraph, Selasa (6/10/2015), bayi yang mudah lapar ini memakan 5 apel sekaligus dan selalu meminta 10 sendok teh madu setiap harinya. Dalam sebulan keluarganya menghabiskan dana sebesar Rp 1,7 juta untuk makanannya, hampir tiga kali lipat dari rata-rata tetangganya.

Kini, Karan tumbuh menjadi balita dengan tinggi badan sekitar 1,5 meter. Dengan demikian, Karan diklaim sebagai balita tertinggi di dunia. Ketika Karan pertama kali masuk taman kanak-kanak, para guru menolaknya, dengan alasan seharusnya dia sudah masuk sekolah dasar.

Karan Singh dan teman sebayanya (Mirror)
Karan Singh dan teman sebayanya (Mirror)

Tinggi Karan yang luar biasa ini ternyata bukan merupakan kelainan. Hal itu dikatakan sendiri oleh dokter yang mengurus kelahiran Karan. ‘Bakat’ tinggi Karan diwariskan dari kedua orang tuanya. Sang ayah, Sanjay memiliki tinggi badan 200,66 cm, sedangkan ibundanya, Shweatlana Singh tercatat mempunyai tinggi badan mencapai 220,98 cm. Bahkan baik sang ibu, Shweatlana maupun Karan, tinggi badan mereka masih bisa terus bertambah. Shweatlana sendiri mengaku tingginya terus bertambah 1,5 inci tiap tahunnya.

Karan Singh dan ibunya (Mirror)
Karan Singh dan ibunya (Mirror)

Sesuai dengan tinggi badannya, Karan pun bercita-cita menjadi seorang pebasket profesional. Apalagi sang ibu, Shwetlana adalah seorang pelatih basket di beberapa sekolah setempat, termasuk pernah bermain basket untuk kejuaraan tingkat nasional. Ia bisa melatih putranya bermain basket dengan sangat baik. Ibunya mengatakan anaknya itu kini akan ikut berlomba dalam Commonwealth Games di Delhi minggu depan pada kejuaran basket. Dia mengatakan, akan mengirim putranya ke Amerika jika kelak dia sudah pensiun dari dunia olahraga.

Karan Singh (Mirror)
Karan Singh (Mirror)

Bocah asal Meerut, Uttar Pradesh ini mengaku senang karena lebih tinggi dari teman-teman seumurannya. “Saya tidak pernah di-bully siapapun di sini. Namun mereka sering bilang kalau saya curang ketika bermain kriket atau bola basket karena saya lebih besar dari mereka semua,” tuturnya bercanda. (tom)

 


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
90
Love
OMG OMG
80
OMG
Yaelah Yaelah
10
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
100
Keren Nih
Ngakak Ngakak
30
Ngakak