Snorkeling Murah Cuma 35 Ribu di Virgin Beach Karangasem


Kamu penggemar snorkeling? Hobi yang satu ini memang memakan biaya yang tidak sedikit alias cukup menguras kantong kamu. Tapi ternyata tidak semua snorkeling mahal loh. Kamu bisa menemukan snorkeling murah di Virgin Beach, Karangasem Bali. Cukup dengan mengeluarkan biaya 35 ribu kamu bisa snorkeling di sini.

Virgin Beach terletak di antara Desa Adat Bugbug dan Perasi, Karangasem Bali. Pantai berpasir putih ini merupakan satu di antara tiga pantai di sepanjang kawasan tersebut. Selain Virgin Beach, ada pantai Candidasa dan pantai Bugbug menawarkan panorama laut dengan pasir hitam, sedangkan Virgin Beach menghadirkan pesona lain dengan pasir putih hangat yang kerap diterpa gulungan-gulungan ombak.

Virgin Beach (travel.detik.com)
Virgin Beach (travel.detik.com)

Dinamakan Virgin Beach karena pantai ini memang masih perawan. Suasananya masih alami dan belum terjamah investor seperti tempat-tempat wisata lain yang ada di Bali. Kamu hanya akan menemukan beberapa warung sederhana di sekitarnya yang dikelola oleh para warga setempat dari masing-masing desa. Jadi jangan berharap ada bangunan hotel atau resort mewah yang berjajar di sini ya.

Di sekitar kawasan pantai ini, kamu juga tidak akan menemukan listrik dari PLN. Menurut Komang Unyil, salah seorang penyedia jasa snorkeling di Virgin Beach, kawasan ini hanya dihuni oleh tujuh kepala keluarga dan mereka hanya menggunakan generator untuk mengalirkan listrik.

Berada di sisi timur Bukit Asah, Virgin Beach dapat terlihat langsung dari atas bukit ini. Jalan yang dapat ditempuh sebagai akses dari bukit ini, kira-kira 500 meter di sebuah pertigaan dengan plang penanda menuju Bukit Asah atau Virgin Beach.

Virgin Beach (nyomanhendrawan.wordpress.com)
Virgin Beach (nyomanhendrawan.wordpress.com)

Akses jalan satu ini pun cukup kecil dan sempit, sehingga jika kamu membawa kendaraan, hanya dapat ditempuh dengan menggunakan sepeda motor. Ada juga akses jalan lain dari Desa Perasi, satu desa tepat setelah Desa Bugbug.

Dilansir dari tribun, jika kamu datang dari kawasan Desa Bugbug, kamu akan dikenakan biaya parkir kendaraan yakni Rp 2.000, tetapi jika datang dari arah Perasi, dikenakan biaya Rp 3.000. Meskipun masih minim dari sentuhan pariwisata mewah khas destinasi wisata lain di Pulau Bali, tetapi justru ini yang memberikan dampak positif. Kamu akan disambut dengan perasaan nyaman dan suasana sepi nan jauh dari ingar bingar pariwisata yang terlalu modern saat ini.

Snorkeling (www.blingurah.com)
Snorkeling (www.blingurah.com)

Selain snorkeling, kamu juga melakukan aktivitas atau olahraga air lainnya seperti body board, hingga sailing. Pemandangan bawah laut di Virgin Beach dijamin akan membuat kamu terpesona oleh terumbu-terumbu karang serta ikan-ikan hias yang sangat cantik dipandang. Dari bibir pantai, kira-kira 5-10 meter, terumbu karang sudah terlihat dan masih alami. Jika kamu beruntung, kamu juga bisa melihat kura-kura di sini.

Pada akhir pekan, pengunjung yang datang sangat ramai, mulai dari pagi hingga sore hari. Vigin Beach dibuka dari pukul delapan pagi hingga setelah senja. Nah, apa kamu tertarik untuk mencoba snorkeling murah meriah sini?


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
90
Love
OMG OMG
80
OMG
Yaelah Yaelah
10
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
100
Keren Nih
Ngakak Ngakak
30
Ngakak