Bukan Musisi, 5 Orang Ini Sukses Bikin Album


Musik tak hanya terbatas untuk kalangan para musisi saja. Banyak juga orang-orang yang jauh dari dunia musik sukses menghasilkan karya berupa sebuah album. Berikut adalah 5 orang yang berhasil menelurkan album meskipun bukan musisi seperti dikutip dari Kapanlagicom, Rabu (7/10/2015).

1. Paus Yohanes Paulus II

Paus Yohanes Paulus II (JPNN)
Paus Yohanes Paulus II (JPNN)

Mungkin banyak yang tak tahu jika pemimpin umat Katolik Paus Yohanes Paulus II juga merilis dua album musik selama masa jabatannya (1978-2005). Kedua album itu dirilis pada tahun 1979 dan tahun 1999 silam. Salah satu albumnya berjudul “Abba Pater” yang dirilis pada tanggal 23 Maret 1999 silam. Lirik dari album ini pun tentunya berisi berbagai pujian untuk Tuhan yang diadaptasi dari ayat-ayat Alkitab.

2. L. Ron Hubbard

L. Ron Hubbard (Wikipedia)
L. Ron Hubbard (Wikipedia)

L. Ron Hubbard merupakan penulis asal Amerika Serikat. Meski dunianya jauh dari urusan tarik suara, pria yang meninggal pada tahun 1986 ini pernah merilis sebuah album musik. Album bernama “SPACE JAZZ” pernah ia rilis pada tahun 1982 silam. Album ini merupakan soundtrack dari buku yang ia tulis yakni “Battlefield Earth”.

3. Maya Angelou

Maya Angelou (Famousauthors)
Maya Angelou (Famousauthors)

Hampir sama dengan L. Ron Hubbard, Maya Angelou juga merupakan seorang penulis asal Amerika yang berkesempatan untuk merilis sebuah album. Karya yang dirilis pada tahun 1957 itu berjudul “MISS CALYPSO”. Maya Angelou memberikan warna musik Afro-Caribbean di lagunya. Dirinya juga menyanyikan semua lagu yang menjadi tracklist album tersebut.

4. Allen Ginsberg

Allen Ginsberg (lgbthistorymonth)
Allen Ginsberg (lgbthistorymonth)

Allen Ginsberg adalah seorang aktivis asal Amerika Serikat. Selama masa hidupnya, Allen pernah merilis album bertajuk “Songs of Innocence and Experience by William Blake” pada tahun 1970 silam. Seperti judulnya, lagu-lagu di album ini terinspirasi dari masterpiece milik William Blake. Di album ini, Allen menyanyikan lagu-lagunya sambil memainkan alat musik harmonium (semacam alat musik organ).

5. Muhammad Ali

Muhammad Ali (Highsnobiety)
Muhammad Ali (Highsnobiety)

Selain jago dalam merobohkan lawan-lawannya, petinju kelahiran Kentucky, Amerika Serikat ini juga mahir dalam urusan musik. Buktinya adalah sebuah album berjudul “Ali & His Gang vs. Mr. Tooth Decay”. Karya ini dirilis oleh Muhammad Ali pada tahun 1976 silam. Album ini berisi perjalanan musikal Muhammad Ali bersama Frank Sinatra. Mr. Tooth Decay yang ada di judul album sendiri merupakan sebutan Ali untuk Howard Cosell, seorang jurnalis olahraga di masa itu. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
20
Love
OMG OMG
10
OMG
Yaelah Yaelah
40
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
30
Keren Nih
Ngakak Ngakak
60
Ngakak