VIDEO: Ajaib, Pulpen Ini Bisa Menggambar di Udara


Dua tahun silam, sudah sempat beredar sebuah pulpen yang dapat “mencetak” gambar tiga dimensi (3D). Harganya mencapai USD 2,3 juta atau setara Rp 29 miliar. Setelah itu, perusahaan yang sama yang menciptakan pulpen tersebut kembali meluncurkan pulpen baru yang lebih kecil, yakni hanya seberat 50 gram. Pulpen ini dinamakan 3Doodler 2.0 yang diproduksi oleh WobbleWorks.

Dengan menggunakan pulpen ini, kamu bisa menggambar di udara. Dalam video promosi di atas, terlihat bahwa pulpen ini bisa menciptakan benda yang berbentuk kecil dan sederhana, seperti kubus, hingga bentuk yang besar dan rumit seperti rumah atau bangunan terkenal Menara Eiffel.

Cara kerja dari pulpen ini sebenarnya mirip dengan lem, yaitu filamen plastik yang cair akan keluar dari ujung pena. Sebuah sistem kipas angin telah ditambahkan untuk meningkatkan aliran udara. Pendinginan plastik menjadi lebih cepat dan mengurangi kebisingan. Pena ini juga dilengkapi dua pilihan kecepatan serta pengatur suhu. Dengan demikian pengguna bisa mengatur jumlah plastik yang dikeluarkan dari ujung pena.

Penasaran seperti apa pulpen ajaib ini? Langsung saja lihat videonya di atas. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
71
Love
OMG OMG
60
OMG
Yaelah Yaelah
90
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
81
Keren Nih
Ngakak Ngakak
10
Ngakak