Ini Dia Artis-artis Terkenal yang Jualan Martabak


Luna Maya (batampos)

Martabak adalah camilan manis dengan berbagai varian rasa mulai dari cokelat, kacang, dan lain sebagainya. Lantaran rasanya yang lezat, tak sedikit masyarakat Indonesia yang menyukai makanan ini.

Tak sulit menjumpai warung atau gerai yang menjual martabak, terlebih di Jakarta. Karena kini sudah banyak penjual yang menjajakan martabak dengan harga yang tak menguras kantong.

Ternyata, bukan hanya orang biasa saja yang berjualan martabak, para seleb terkenal berikut juga ikut-ikutan berjualan martabak.

Dilansir Liputan6, Sabtu (10/10/2015), inilah 4 seleb ternama yang jualan martabak.

1. Rio Dewanto

Rio Dewanto (viva)
Rio Dewanto (viva)

Suami Atikah Hasiholan ini ternyata merambah bisnis kuliner. Rio Dewanto memutuskan berjualan martabak sebagai ladang usahanya. Alasan Rio memilih martabak sebagai makanan yang ia jual karena ia sangat suka dengan hidangan lezat itu. “Awalnya waffle gue punya resep waffle asin, dan kebetulan gue juga suka kopi, ya udah akhirnya di Filosofi Kopi gue ngurusin kitchen, tempatnya di Melawai. Karena gue suka banget martabak dan biasanya pas puasa gue suka beli tuh martabak buat buka puasa. Jadi seperti yang udah gue bilang, gue bakal bikin bisnis yang bener-bener gue suka dan sesuai passion gue,” kata Rio

2. Luna Maya

Luna Maya (batampos)
Luna Maya (batampos)

Baru-baru ini, Luna Maya meresmikan gerai martabak di kawasan Jakarta Selatan. Menurut Luna, martabak bisa menjadikan bisnis usaha yang sangat menguntungkan. Layaknya Rio, Luna juga sangat suka menyantap martabak. “Sekarang sedang dalam tahap persiapan pembuatan bisnis es krim sama martabak. Aku suka sama keduanya. Kalau ngerjain sesuatu kan harus suka dan yakin dulu. Saya punya topping sendiri dong. Rasanya beda lah,” ucap Luna

3. Pak Tarno

Pak Tarno (detik)
Pak Tarno (detik)

Meski usianya tak muda lagi, tekad Pak Tarno untuk merintis usaha sangat kuat. Pria yang punya ciri khas logat Jawa ini rupanya pernah berjualan martabak sebelum ia sukses menjadi pesulap. Kala berjualan martabak, Pak Tarno sembari mempertunjukkan keahlian sulapnya di hadapan pembeli. “Saat pertama kali ke Jakarta, saya nggak punya kerjaan, lalu balik ke kampung. Seminggu kemudian ke Jakarta lagi dan jualan martabak. Anak-anak waktu itu kalau habis beli martabak saya janjikan ada permainan sulap. Jadi anak-anak suka dan banyak kumpul. Jadi martabak laku,” tandas Pak Tarno

4. Pangky Suwito

Pangky Suwito (widih.org)
Pangky Suwito (widih.org)

Terakhir, aktor senior Pangky Suwito juga memilih martabak sebagai bisnis kulier. Sebelum berjualan martabak, Pangky terlebih dahulu survei dengan nongkrong di sebelah tukang martabak di Jakarta. Setelah merasa sudah mantap, barulah Pangky membuka gerai martabak khas Bangka dengan berbagai varian rasa. “Saya sudah survei selama setahun, saya tongkrongin tuh tukang martabak di Jakarta. Biasanya malam Minggu kan ramai tuh. Dari situ saya belajar bisnis ini karena jualan martabak sangat menguntungkan. Saya membuatnya dengan rasa green tea dan gandum, supaya nggak bikin gemuk. Selain itu ada semacam pilihan cokelat,” tutur Pangky

(nha)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
60
Love
OMG OMG
50
OMG
Yaelah Yaelah
80
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
70
Keren Nih
Ngakak Ngakak
100
Ngakak