VIDEO: RoboHon, Perkawinan Antara Robot dan Ponsel


Ada banyak kreasi robot yang berhasil diciptakan oleh manusia. Ada yang dibuat untuk masak, ada yang dibuat sebagai teman manusia, dan yang terbaru kini ada yang dibuat sebagai ponsel. Ya, robot yang satu ini memang merupakan perkawinan antara robot dengan ponsel. Namanya adalah RoboHon.

Dilansir dari Engadget, Senin (12/10/2015), memiliki tinggi 8 inci dan dilengkapi dengan layar 2 inci serta kamera depan, robot yang dibuat oleh Tomotaka Takahashi asal JepangĀ ini tampil memukau dalam balutan kecanggihan serta desain yang unik. Berwarna dominan hitam dan putih, RoBoHon nampak menggemaskan dengan tubuh kecil serta mata bulatnya yang besar.

Tak hanya sebagai alat komunikasi, RoBoHon juga bisa digunakan sebagai penghibur dengan fitur bergerak, berjalan, berbicara hingga menari yang dimilikinya. Untuk jaringannya, RoBoHon dilengkapi dengan konektifitas pada LTE dan 4G.

Kehebatan yang dimiliki RoBoHon salah satunya adalah dapat mengenali suara si pemilik. Sementara itu, saat menerima panggilan atau pesan, RoBoHon bisa berbicara memberitahu pemiliknya serta bisa juga membangunkan si pemilik yang sedang tidur dengan alarm cerdasnya.

Selain itu, RoBoHon juga dapat dialih fungsikan sebagai proyektor mini. Dari kepalanya yang lucu, RoBoHon mampu menyalurkan gambar yang diputar layaknya sebuah proyektor.

Meskipun iklan kecanggihan serta kelucuan RoBoHon sudah menyebar secara viral, Sharp sebagai perusahaan robot tersebut masih belum mengkonfirmasi kapan peluncuran resminya.

Untuk sementara, kamu bisa lihat dulu videonya di atas. (tom)


What's Your Reaction?

Love Love
90
Love
OMG OMG
79
OMG
Yaelah Yaelah
113
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
102
Keren Nih
Ngakak Ngakak
22
Ngakak