FOTO: Unik, Mata Dijadikan Kanvas untuk Melukis


Para pelukis umumnya menuangkan karya seninya pada kertas atau kanvas. Namun pelukis yang satu ini justru tidak menggunakan kertas maupun kanvas, melainkan mata.

Tal Peleg adalah seniman yang sudah jatuh cinta dengan dunia seni sejak kecil. Ia senang pada seni ilustrasi, fotografi, dan makeup. Karena itulah seni mata ini digunakan Tal sebagai media untuk menggabungkan tiga kesenangannya tersebut.

Dilansir dari architecturendesign.net, Senin (19/10/2015), bagi Tal, makeup adalah bentuk menakjubkan sebuah seni. Ia menggunakan seni itu untuk membuat matanya menceritakan sebuah kisah. Tal tidak sekadar menggambar di mata namun ia mencoba menggunakan bentuk mata dan lekuk-lekuk alaminya sebagai bagian dari ilustrasi kreatif yang dibuatnya.

Inspirasi Tal bisa datang dari berbagai hal. Ia bisa terinspirasi oleh film, dongeng, hewan, makanan, emotikon, dan sebagainya. Semua seni mata yang dibuatnya ini digambar menggunakan matanya sendiri. Ia menggunakan eyeshadow, eyeliner, dan cat air.

Untuk menghasilkan satu karya, Tal bisa menghabiskan waktu berjam-jam. Ia harus bersabar menggunakan kuas yang kecil untuk menggambar setiap detil yang diinginkan. Walau sulit, Tal mengaku sangat menikmati setiap proses pembuatan seni mata ini.

Kebanyakan karya-karyanya menggambarkan hewan seperti kucing, rubah atau burung merak. Ada juga lukisannya yang berupa tokoh dongeng seperti Rapunzel, yang terkenal dengan rambut super panjangnya.

Kamu bisa lihat karya-karya dari Tal berikut ini. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
30
Love
OMG OMG
20
OMG
Yaelah Yaelah
50
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
40
Keren Nih
Ngakak Ngakak
70
Ngakak