REVIEW: Air Mata Surga, Perjuangan Seorang Wanita Pertahankan Cintanya Sampai Akhir Hayat


Rumah produksi Tujuh Bintang Sinema mempersembahkan sebuah film layar lebar garapan Hestu Saputra berjudul Air Mata Surga. Film ini resmi dirilis pada 22 Oktober silam dengan sederet pemain seperti Dewi Sandra, Richard Kevin, dan Morgan Oey. Air Mata Surga sendiri mengangkat kisah perjuangan seorang wanita yang mempertahankan cintanya sampai akhir hayat.

Sinopsis Film ‘Air Mata Surga’

Seorang pria yang berprofesi sebagai Dokter Ahli Desain bernama Fikri (Richard Kevin) menikahi wanita muslimah yakni Fisha (Dewi Sandra). Fisha merupakan mahasiswi S2 dari Yogyakarta yang belum lama dikenal Fikri. Kendati baru kenal, Fikri merasa bahwa Fisha adalah perempuan yang tepat untuk menjadi istrinya.

Di lain sisi, Hamzah (Morgan Oey), yang tak lain adalah sahabat kecil Fisha ternyata menyimpan perasaan kepada wanita berjilbab itu. Bahkan ibunda Fisha (Ayu Dyah Pasha) dan teman Fisha yaitu Weni (Adhitya Putri) mendukung kedekatan Fisha dan Hamzah. Kendati Hamzah selalu mendekatinya, Fisha hanya menganggap Hamzah layaknya sang kakak. Ia pun tak punya perasaan apapun pada Hamzah.

Seiring berjalannya waktu, hubungan Fisha dengan mertuanya, Halimah (Roweina Umboh) kurang harmonis. Sebab, sudah lama Halimah menjodohkan Fikri dengan anak dari sahabat almarhum suaminya. Setelah melewati masa-masa pernikahan, Fisha mengalami keguguran sampai dua kali. Atas kejadian itu, Fisha begitu sedih dan terpukul.

Ketika Fikri harus menjalani bisnis di luar kota, Fisha mengalami kesakitan yang luar biasa di bagian perutnya. Dokter pun memberikan diagnosa bahwa Fisha terkena kanker rahim stadium akhir. Itulah yang menyebabkan Fisha sulit hamil selama ini. Mengetahui umurnya tak panjang dan tak bisa memberikan anak, Fisha mengambil langkah pengorbanan yang luar biasa sebagai seorang istri. Pengorbanan yang membuktikan bahwa cinta sejati itu hadir dalam hati seorang wanita.

Detail Film ‘Air Mata Surga’

Genre : Drama
Tanggal Rilis Perdana : 22 Oktober 2015
MPAA Rating : Bimbingan Ortu
Durasi : 119 min.
Studio : Tujuh Bintang Sinema
Sutradara : Hestu Saputra
Produser : Lela Tresna, Agung Saputra, Dave Gerald
Penulis Naskah : Rahabi Mandra, Titien Wattimena, Lintang Pramudya
Pemain : Dewi Sandra, Richard Kevin, Morgan Oey, Agatha Valerie, Andania Suri, Adhitya Putri, Roweina Umboh, dan Ayu Dyah Pasha.


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
11
Love
OMG OMG
101
OMG
Yaelah Yaelah
31
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
20
Keren Nih
Ngakak Ngakak
50
Ngakak