Hanya Bisa Jalan Pakai Kursi Roda, Pria Ini Berhasil Keliling Dunia


Seorang penderita kelumpuhan yang harus menggunakan kursi roda biasanya sulit melakukan sesuatunya. Meski demikian, masih ada juga orang yang menggunakan kursi roda namun masih mampu berprestasi, seperti pria yang satu ini.

Dia bernama Rick Hansen. Dengan beralaskan kursi roda, pria asal Kanada ini berambisi untuk menaklukkan dunia dengan cara keliling dunia. Rick memulai petualangan gilanya pada tanggal 21 Maret 1985. Seketika pria ini pun berhasil menarik perhatian warga Kanada hingga dunia.

Namun yang lebih mengejutkan adalah, Hansen memiliki motivasi dan visi di balik ambisinya dalam menaklukkan dunia ini. Pria menginspirasi ini berniat melakukan penelitian atas penyakitnya yang juga terjadi pada banyak orang dari berbagai negara. Atas hal ini ia disebut-sebut sebagai pahlawan internasional.

Selain Rick, masih ada lagi beberapa orang yang berhasil mengelilingi dunia, dan mungkin bisa menginspirasi kamu, yang sudah dihimpun jadiBerita dari berbagai sumber berikut ini.

1. Steve Fosset

Steve Fosset (Oddee)
Steve Fosset (Oddee)

Steve Fosset adalah seorang pengusaha Amerika Serikat yang namanya sangat melejit akibat petualangan gila yang ia lakukan. Pria yang lahir pada April 1944 ini sangat dikenal dengan 116 petualangan liarnya yang menuai banyak prestasi. Pria ini dikabarkan telah memegang rekor dunia dalam bidang glider, pesawat terbang, dan juga masih banyak petualangan gila lainnya. Pada tahun 2002 Steve berhasil menaklukkan Coral Sea setinggi 29.000 dengan waktu 14 hari, 19 jam dan 51 menit. Namun sayang pria hebat ini dinyatakan meninggal pada bulan September 2007. Sebelumnya Steve sempat menghilang saat menungganggi pesawatnya di atas Sierra Nevadas. Jasadnya ditemukan bersama dengan reruntuhan pesawat di sekitar tubuhnya.

2. Amyr Klink

Amyr Klink (Oddee)
Amyr Klink (Oddee)

Amyr Klink adalah seorang petualang yang namanya juga sangat dikenal dunia. Benua Antartika telah ia taklukkan dengan melakukan pelayaran selama 79 hari lamanya pada tahun 1998. Pria yang lahir pada tanggal 25 September 1955 ini berhasil pula merilis bukunya berdasarkan petualangan yang ia lakukan. Dan benar saja, atas dasar hal inilah Amyr dikenal sebagai pria pertama yang berhasil mendayung dan melintasi Atlantik Selatan.

3. Thor Heyerdahl

Thor Heyerdahl (Oddee)
Thor Heyerdahl (Oddee)

Pria yang satu ini berhasil mengelilingi dunia dengan rakitnya. Dia berhasil melakukan perjalanan dari Kon ke Tiki, yang artinya dia berhasil mengarungi dan menaklukkan Samudra Pasifik. Dia dan 5 orang lainnya dikabarkan telah memulai perjalanan pada 28 April 1947 silam. Mereka berhasil melintasi Samudera Pasifik selama 101 hari hingga pada akhirnya perahu menabrak karang di kepulauan Tuamotu. Kisahnya ini sempat dijadikan film dengan judul “Kon-Tiki”.

4. Alastair Humphreys

Alastair Humphreys (Oddee)
Alastair Humphreys (Oddee)

Di usianya yang ke 24 tahun, pria asal Inggris ini mampu mengejutkan seluruh dunia. Alastair Humphreys meninggalkan negaranya untuk melakukan perjalanan melintasi daratan besar Afrika, Amerika hingga Eurasia. Namun ada beberapa hal yang membuat Alastair sangat berbeda dan menakjubkan. Pasalnya pria ini hanya bermodalkan sebuah sepeda saja untuk menaklukkan dunia. (tom)

 

 

 

 


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
10
Love
OMG OMG
100
OMG
Yaelah Yaelah
30
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
20
Keren Nih
Ngakak Ngakak
50
Ngakak