Kota-kota dengan Harga Makanan Termahal di Dunia


Ada banyak kota besar di belahan dunia yang pasti ingin kamu kunjungi. Mulai daratan Asia hingga Eropa. Keliling dunia sudah menjadi keinginan bagi banyak orang. Tapi sebelum berwisata keluar negeri, tentunya bagi para penggemar kuliner seperti kamu harus tahu kota mana saja di dunia yang punya harga makanan yang mahal. Jadi kamu bisa jaga-jaga alias menyiapkan budget lebih untuk berwisata kuliner di sana. Mau tahu kota mana saja di dunia yang punya harga makanan yang mahal?

1. Oslo di Norwegia

Jajanan kaki lima di Oslo (www.yelp.no)
Jajanan kaki lima di Oslo (www.yelp.no)

Oslo merupakan ibukota Norwegia, negara yang berada paling dekat dengan kutub utara ini punya harga makanan yang fantastis. Untuk menikmati secangkir kopi hitam, kamu perlu merogoh kocek sebesar $4 atau sekitar Rp 52.?00??0.? Sedangkan untuk makan malam dua orang di restoran harganya bisa mencapai $ 285 atau sekitar Rp 3.738.500. Kalau kamu ingin membeli makanan yang lebih murah, kamu bisa membeli makanan dari pasar tradisional dan jajanan kaki lima.

2. Zurich di Swiss

Street food in Swiss (www.cravatteaifornelli.net)
Street food in Swiss (www.cravatteaifornelli.net)

Untuk biaya sekali makan di kota terbesar di Swiss ini, kamu harus mengeluarkan uang sebesar USD 155 atau setara dengan Rp 2.033.000 untuk 2 orang saja. Kalau kamu ingin makanan yang terjangkau, kamu dapat memilih tempat makan yang berada di daerah sekitar Swiss Federal Institute of Technology. Di sana harga makanannya murah meriah karena disesuaikan dengan kantong mahasiswa.

3. Copenhagen di Denmark

makanan di Copenhagen Street Food market (madaboutcopenhagen.dk)
makanan di Copenhagen Street Food market (madaboutcopenhagen.dk)

Copenhagen adalah salah satu kota kecil yang paling indah di Denmark. Tapi harga makanannya pun juga indah. Untuk makan malam berdua di sebuah restoran, kamu harus memiliki biaya rata-rata sebesar $ 153 atau sekitar Rp 2.007.000. Untuk makanan segar yang dijual di pasar juga harganya tidak murah. Tapi kamu tidak perlu khawatir, datang saja ke Copenhagen Street Food market yang terdiri dari beberapa truk makanan yang melayani semua jenis masakan dengan harga $8 atau sekitar Rp 104.940 per porsinya.

4. London di Inggris

London street food (www.thestockmkt.com)
London street food (www.thestockmkt.com)

Untuk makan di salah satu kota terpadat dan termahal di dunia, kamu harus mengeluarkan uang sekitar $ 93 atau sekitar Rp 1.219.927 di restoran. Nah, kalau kamu ingin makanan yang ramah di kantong, kamu bisa mengunjungi Malabar, di tempat ini kamu bisa menikmati monkfish curry yang enak dengan harga yang lebih terjangkau. Selain itu, kamu juga dapat membeli makanan di beberapa outlet fast food.

5. Paris di Prancis

kafe di Paris (greatfoodlist.com)
kafe di Paris (greatfoodlist.com)

Makanan cepat saji yang dijual di Paris dijual seharga $ 10 atau sekitar Rp 131.200. Jika ingin menikmati makanan di restoran rata-rata para turis perlu mengeluarkan uang sekitar $ 22 atau sekitar Rp 288.600. Meski agak mahal, tapi harga yang kamu bayar sebanding dengan suasana yang ditawarkan.

6. Singapura di Singapura

Singapore street food (blog.destinationelite.com)
Singapore street food (blog.destinationelite.com)

Makan malam di Singapura bisa menghabiskan dana sebesar $ 166 atau sekitar 2.177.50?? untuk sekali makan di restoran. Singapura juga memiliki restoran terbaik, sehingga banyak orang yang rela menghabiskan uangnya di tempat ini. Bagi kamu yang punya budget minim, tidak perlu khawatir karena kamu bisa memilih makanan kaki lima seperti laksa, kway theow, dan masih banyak lagi. Rasanya tidak kalah jauh kok dengan yang ada di restoran.

7. Tokyo di Jepang

Jajanan kaki lima di Tokyo (www.flickr.com)
Jajanan kaki lima di Tokyo (www.flickr.com)

Uang sebesar 20 juta tidak cukup untuk bisa hidup di Kota Tokyo, jepang. Biaya hotel serta kebutuhan lainnya sangat mahal di kota ini. Tak hanya bagi para turis asing, bagi para penduduk asli jepang pun kehidupan di kota tokyo sangatlah mahal. Untuk makan siang saja kamu merogoh kocek sekitar $ 10 atau 131.200. Lagi-lagi jajanan kaki lima di sana lebih ramah di kantong kamu.

8. Venesia di Italia

Streetfood di venesia (www.cntraveler.com)
Streetfood di venesia (www.cntraveler.com)

Mendapatkan makanan murah di Venesia cukup sulit karena tidak ada kendaraan besar, makanan harus dibawa dengan kapal dan dikirim dalam jumlah kecil. Untuk makan siang di Piazza San Marco harganya rata-rata sekitar $17 atau Rp 222.997. Jika kamu ingin mendapatkan makanan lezat dengan harga miring, kamu perlu melipir agak jauh dari pusat kota. Di sana ada banyak tempat yang menyajikan aneka menu makanan dan juga wine dengan harga $ 3,42 atau sekitar Rp 44.861.

9. Moskow di Rusia

Kuliner Murah di Moskow (rbth.com)
Kuliner Murah di Moskow (rbth.com)

Untuk harga sebotol Vodka paling murah dibandrol seharga $6 atau sekitar ?Rp ?78?.?705. Sedangkan untuk kopi dijual dengan harga $ 8 atau sekitar ?Rp.?10?.?4940 dan biaya untuk makan malam berdua $85 atau sekitar Rp 1.114.9?00?. Kalau kamu ingin berwisata ke Moskow, kamu harus pintar-pintar memilih restoran untuk bersantap. Swalayan, restoran cepat saji, serta kafe-kafe dekat hostel biasanya menyajikan makanan dengan harga yang cukup terjangkau. (jow)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
60
Love
OMG OMG
50
OMG
Yaelah Yaelah
80
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
70
Keren Nih
Ngakak Ngakak
100
Ngakak