5 Negara Asia dengan Militer Terkuat


Asia merupakan benua terbesar di dunia. Selain benua terbesar, benua ini juga memiliki 10 negara dengan militer terkuat di dunia. Kekuatan itu dihitung dari Power Index (PwrIndx) dari Global Firepower. Dilansir dari Asian Ranking, Jumat (13/11/2015), berikut adalah 5 negara Asia dengan militer terkuat.

1. Tiongkok

Militer Tiongkok (Liputan6)
Militer Tiongkok (Liputan6)

Negara ini memiliki Power Index 0.2594. Tiongkok memiliki 2,3 juta tentara aktif. Kekuatan senjata nuklir negeri Tirai Bambu sudah diakui di seluruh dunia. Negara ini sangat berpotensi jadi negara adidaya di kawasan Asia. Mereka juga sudah mengembangkan sistem rudal canggih selama bertahun-tahun.

2. India

Militer India (anupkumarchaturvedi)
Militer India (anupkumarchaturvedi)

Negara ini memiliki Power Index 0.3872. India merupakan negara ke-3 terbesar di dunia dengan kekuatan militer terbanyak. India telah memberikan 100 ribu anggota militer dan polisi untuk melayani 35 operasi penjaga perdamaian PBB di empat benua.

3. Korea Selatan

Militer Korea Selatan (Gaulgelaa)
Militer Korea Selatan (Gaulgelaa)

Negara ini memiliki Power Index 0.5536. Korea selatan merupakan negara dengan anggaran pertahanan terbesar ke-10 di dunia. Korea Selatan merupakan negara ke-6 di dunia yang memiliki tentara terbanyak. Jumlah tentara mereka mencapai 650 ribu orang.

4. Jepang

Militer Jepang (DW)
Militer Jepang (DW)

Negara ini memiliki Power Index sebesar 0.5581. Jepang merupakan negara dengan anggaran militer terbesar ke-8 di dunia. Kekuatan militer mereka digunakan untuk pertahanan diri dan perdamaian. Pasukan Jepang sudah dikirim ke Irak sejak Perang Dunia II.

5. Indonesia

Militer Indonesia (Merdeka)
Militer Indonesia (Merdeka)

Negara ini memiliki Power Index sebesar 0.8008. Indonesia memiliki sekitar 400 ribu orang tentara aktif. Anggaran negara yang dialokasikan untuk militer adalah sebesar 4 persen dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN). (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
90
Love
OMG OMG
80
OMG
Yaelah Yaelah
10
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
100
Keren Nih
Ngakak Ngakak
30
Ngakak