Mau Jadi Pembalap MotoGP? Begini Caranya

Marc Marquez Kecil
Pembalap Repsol Honda Marc Marquez Saat Masih Kecil (Foto: Popmama.com)

Kamu hobi menonton MotoGP? Atau kamu hobi kebut-kebutan pakai motor? Daripada kamu kebut-kebutan di jalanan ikut balap liar, lebih baik kamu salurkan hobi kamu ini pada tempatnya, yaitu dengan menjadi pembalap profesional.

Untuk menjadi pembalap MotoGP tentu tidak mudah, ada beberapa tahapan yang harus dilalui. Sebelum bisa mengikuti ajang MotoGP, kamu harus ikut ajang Red Bull Rookies Cup yang diadakan tiap tahunnya. Ajang ini merupakan ajang bikinan Red Bull yang menawarkan kepada seluruh pecinta balap motor untuk anak-anak remaja yang berumur 12 tahun sampai dengan 16 tahun.

Red Bull Rookies Cup (Ridemedia)
Red Bull Rookies Cup (Ridemedia)

Red Bull Rookies tersebut akan menyeleksi remaja di seluruh dunia dengan memperkirakan berat tubuh dan tinggi badan. Untuk berat tubuhnya rata-rata kurus mulai dari 55 sampai dengan 62 kg, sementara untuk tinggi badan harus mempunyai tinggi badan berkisar 172 cm dan mempunyai teknik untuk balapan serta mau bekerja keras.

BACA JUGA: Bangga, Helm Buatan Indonesia Masuk 5 Besar yang Sering Dipakai di MotoGP

Tidak mau ikut ajang ini dan ingin langsung ke MotoGP? Jangan salah, ajang ini sudah banyak menelurkan pembalap berbakat seperti Casey Stoner, Dani Pedrosa, Jorge Lorenzo bahkan Valentino Rossi. Bisa dibilang kalau ajang ini adalah merupakan batu loncatan untuk bisa berpartisipasi ke MotoGP.