Ini Dia Senapan SS-2 Buatan Indonesia yang Mendunia


Militer Indonesia jelas tidak kalah dengan militer negara lain. Buktinya adalah Indonesia mampu membuat senjata sendiri tanpa perlu membeli senjata dari luar negeri. Salah satu senjata buatan Indonesia yang cukup mendunia adalah Senapan Serbu SS-2. Apa kecanggihan dan keunggulan senjata ini dibandingkan senjata lainnya yang buatan luar negeri? Berikut beberapa keunggulannya yang sudah dihimpun jadiBerita.

1. Memiliki banyak varian

Varian SS-2 (Kaskus)
Varian SS-2 (Kaskus)

Senapan ini pada awalnya tersedia dalam tiga versi dasar, yaitu standard rifle SS2-V1, carbine SS2-V2 dan para-sniper SS2-V4. Namun sekarang sudah tersedia beragam varian lainnya, salah satunya subcompact versi SS2-V5, yang dikenalkan pada tahun 2008. Sementara varian SS2 V5 Commando dan SS2 V5AI, baru diproduksi tahun 2012.

2. Digunakan pasukan khusus Indonesia

Penggunaan Senapan SS-2 (Kaskus)
Penggunaan Senapan SS-2 (Kaskus)

Ribuan senjata serbu SS2 V5C pesanan Kopassus sedang diproduksi oleh PT Pindad. Untuk tahap awal, Kopassus akan mendapatkan 1000 pucuk SS2 V5K dalam waktu dekat. Sementara pasukan Brimob memesan varian SS2 V5A1.

3. Akurasi nomor satu di dunia

Senapan SS-2 (Militer Hankam)
Senapan SS-2 (Militer Hankam)

Tim Indonesia unggul telak dalam lomba tembak tahunan yang diselenggarakan oleh Australia. Indonesia bahkan mengalahkan sang tuan rumah dan hingga saat ini berhasil mendapatkan 28 medali emas dalam Australian Army Skill at Arms Meeting (AASAM) 2015.

4. Digunakan oleh negara lain

SS-2 (Ayobandung)
SS-2 (Ayobandung)

Senjata SS1 dan SS2 ini merupakan salah satu produk unggulan Indonesia yang diproduksi PT Pindad. Senapan ini juga sering dipakai sebagai senjata latihan di negara lain. Bahkan Australia dan Amerika takjub dengan senjata ini karena kemampuannya.

5. Tahan cuaca

Senapan SS-2 (Merdeka)
Senapan SS-2 (Merdeka)

SS2 Pindad telah terbukti berhasil mengungguli persenjataan di tingkat Asia, bahkan kekuatannya dapat tahan cuaca hingga kelembapan tinggi.

6. Tangguh di medan perang

SS-2 (Pindad)
SS-2 (Pindad)

SS2 Pindad dapat dipakai sebagai senjata serbu utama dalam peperangan. Senjata ini dapat menghancurkan musuh dengan sangat baik. Dengan akurasi tinggi dan ketahanannya, kemungkinan senjata ini diprediksi akan menyamai senjata sejenis AK-47 dan AR-15. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
50
Love
OMG OMG
40
OMG
Yaelah Yaelah
70
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
60
Keren Nih
Ngakak Ngakak
90
Ngakak