FOTO: Karya Seni Mengagumkan yang Terbuat dari Guntingan Bulu


Karya seni bisa dihasilkan dari berbagai benda. Hal itu tampaknya diterapkan betul oleh Chris Maynard. Seniman Amerika Serikat membuat karya seni yang sangat indah melalui bulu burung.

Chris mampu membuat karya yang menakjubkan dari sehelai burung hanya dengan menggunakan seperangkat alat bedah dan kaca pembesar. Chris mengukir berbagai bentuk, mulai dari bentuk burung, naga hingga bentuk lain tak terduga dari bulu tersebut.

Chris mengaku bulu burung memang merupakan benda favoritnya. Sejak usia 12 tahun, Chris sudah mulai berkarya dengan bulu-bulu burung, namun baru mempublikasikannya sejak 2010 lalu. “Pekerjaanku dengan bulu-bulu ini memberiku kepuasan untuk melihat dunia,” tuturnya.

Yang tak kalah menarik, tidak ada burung yang harus menjadi korban untuk memenuhi hasrat Chris dalam membuat karya. Chris menggunakan bulu-bulu yang memang jatuh secara alami dari tubuh sang burung. Biasanya, Chris mengumpulkan bulu-bulu tersebut dari kandang burung miliknya atau kebun binatang.

Dilansir dari Bored Panda, Kamis (19/11/2015), Chris mengaku kalau ia ingin orang lain bisa meresapi keajaiban dunia burung melalui karyanya. Dan tampaknya maksud ini tercapai. Setelah beberapa tahun berkutat dengan seni mengukir bulu, akhirnya karya-karya Maynard mulai banyak dicari pecinta seni dan kolektor.

Kamu bisa lihat karya-karya dari Chris pada foto di bawah ini. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
40
Love
OMG OMG
30
OMG
Yaelah Yaelah
60
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
50
Keren Nih
Ngakak Ngakak
80
Ngakak