5 Perusahaan Dunia Ini Bertahan Selama Ratusan Bahkan Ribuan Tahun


Sebuah perusahaan biasanya berumur tidak lebih dari 80 tahun. Karena itu, perusahaan yang mampu bertahan hingga ratusan tahun adalah sesuatu yang luar biasa. Percaya tidak percaya, ternyata ada perusahaan yang umurnya bisa mencapai ratusan, bahkan ribuan tahun. Mau tahu perusahaan apa saja? Berikut 5 perusahaan yang bertahan hingga ribuan tahun, yang sudah jadiBerita himpun.

1. Peugeot (sejak tahun 1810)

Peugeot (Merdeka)
Peugeot (Merdeka)

Pabrikan mobil ini berpusat di Sochaux, Prancis. Perusahaan keluarga ini didirikan pada 1810. Awalnya, Peugeot merupakan pabrik kopi lalu berevolusi menjadi pabrik sepeda. Perusahaan ini dibangun Armand Peugeot yang bekerja sama dengan Leon Serpollet pada 1889 untuk membangun perusahaan yang lebih besar. Namun, terjadi perselisihan keluarga yang membuat perusahaan ini pecah. Akhirnya, Armand Peugeot mendirikan Socit des Automobiles Peugeot pada 1896. Perusahaan ini tetap ada hingga kini.

2. Banque Hottinger (sejak tahun 1786)

Banque Hottinger (Merdeka)
Banque Hottinger (Merdeka)

Perusahaan yang bergerak di sektor keuangan ini berbasis di Zurich, Swiss. Awalnya, perusahaan ini didirikan di Paris oleh Hans-Konrad Hottinger. Lalu, bank ini dijual ke Credit Suisse pada 1997. Sejak didirikan pada 1786, Banque Hottinguer telah sangat aktif dalam ekonomi Eropa. Sebagai contoh, mengambil bagian dalam penciptaan Compagnie Gnrale des Eaux (perusahaan multinasional Perancis), serta perusahaan asuransi Drouot.

3. Beretta (Sejak tahun 1526)

Beretta (Bizpacreview)
Beretta (Bizpacreview)

Perusahaan yang memproduksi senjata api ini terletak di Italia. Senjata api ini telah digunakan hampir di seluruh dunia. Perusahaan ini didirikan pada 1526. Produk perdananya adalah senapan kopak. Senapan ini digunakan armada Venesia pada Pertempuran Lepanto pada 1571.

4. Barovier & Toso (Sejak tahun 1295)

Barovier & Toso (Merdeka)
Barovier & Toso (Merdeka)

Perusahaan yang bergerak di bidang industri kaca kristal ini didirikan pada 1295. Barovier & Toso menjadi salah satu bisnis keluarga tertua di dunia. Perusahaan ini terletak di Treviso, Italia. Tetapi, kantor pusatnya saat ini berbasis di Palazzo Contarini, Murano, Italia. Pemimpin perusahaan saat ini dijabat oleh Giovanni Toso.

5. Hoshi Ryokan (sejak tahun 718)

Hoshi Ryokan (Merdeka)
Hoshi Ryokan (Merdeka)

Hoshi Ryokan, alias Hoshi Hotel, adalah penginapan tradisional yang didirikan Keluarga Hoshi di Komatsu, Jepang. Perusahaan yang bergerak di jasa penginapan ini berdiri sejak 718 atau sudah berumur 1.293 tahun. Hoshi Ryokan juga merupakan hotel tertua ketiga di dunia setelah Nishiyama Onsen Keiunkan Hotel dan Koman Hotel. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
20
Love
OMG OMG
10
OMG
Yaelah Yaelah
40
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
30
Keren Nih
Ngakak Ngakak
60
Ngakak