Kalau Ingin Traveling ke Korut, Kamu Harus Ikuti Peraturan Unik Ini Guys


Korea Utara

Jalan-jalan ke luar negeri pasti menjadi salah satu impian semua orang, dan mungkin kamu termasuk di antaranya. Kalau memilih destinasi wisata luar negeri, akankah kamu memilih Korea Utara sebagai destinasi wisatamu?

Meskipun selama ini Korea Utara terkenal sebagai negara yang tertutup dan kurang bersahabat dengan turis, namun bukan berarti kamu harus menggugurkan nama Korea Utara dalam list tujuan destinasi wisatamu. Nah, kalau kamu ingin traveling ke Korea Utara, kamu harus ikuti peraturan unik ini ya guys!

1. Menggunakan agen resmi pilihan Korut

Koryo Tours salah satu agen tour resmi dari Korea Utara (keia.org)

Untuk menjadi traveler di Korea Utara, maka kamu harus menaati peraturan yang dibuat oleh pemerintah Korea Utara. Langkah awal agar kamu bisa sampai ke Korea Utara adalah kamu harus menggunakan agen resmi yang ditunjuk langsung oleh pemerintah Korea Utara.

2. Terbang menggunakan maskapai Korut

Inilah Air Koryo, maskapai Korea Utara (airlinereporter.com)

Untuk sampai ke Korea Utara bisa menggunakan transportasi darat dan udara. Kalau menggunakan transportasi darat, kamu bisa menggunakan kereta api. Sedangkan jika menggunakan transortasi udara, kamu bisa menggunakan pesawat. Tetapi untuk warga negara Amerika dan Isreal hanya boleh mengunjungi Korea Utara menggunakan pesawat.

Pesawat yang digunakan juga bukan sebarang pesawat, dimana hanya ada satu maskapai yang melayani penerbangan rute Korea Utara, yakni Air Koryo, maskapai milik Korea Utara.

3. Aturan memotret

Asal izin, boleh kok ambil gamber (cdn.turner.com)

Sebenarnya memotret bukan hal yang dilarang di negara tersebut, namun kalau ingin mengambil gambar di sana kamu harus meminta izin terlebih dahulu kepada pemandu ataupun orang yang akan kamu ambil gambarnya. Saat akan meninggalkan negara ini, biasanya kameramu akan diperiksa terlebih dahulu. Kalau petugas menemukan beberapa foto yang sekiranya dianggap melanggar, maka foto tersebut akan dihapus.

4. Aturan berpakaian ketika mengunjungi tempat wisata

Para turis berada di monumen perunggu (visahunter.com)

Sebagian besar tempat wisata di Korea Utara adalah monumen dan pemakaman dari para pemimpin yang pernah berkuasa di sana. Nah, untuk mengunjungi tempat-tempat ini, ada beberapa peraturan berpakaian yang harus kamu patuhi. Dimana kamu tidak diperkenankan menggunakan kaos, celana jeans biru, celana pendek, dan rok pendek.

5. Jalan-jalan harus bersama tour guide

Kamu harus selalu ditemani tour guide ya guys (lupinetravel.co.uk)

Hal unik lain yang terdapat di negara ini adalah Korea Utara tidak memungkinkan para turisnya untuk berjala-jalan sendiri tanpa ditemani oleh tour guide atau pemandu wisata. Bahkan saat kamu ingin melakukan perjalanan secara individu, kamu harus tetap ditemani oleh pemandu wisata ya guys.

Peraturan di atas sebenarnya simpel, asal kamu taati peraturannya dengan baik. Bagaimana, kamu tertarik untuk melakukan perjalanan ke Korea Utara?

(anb)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
60
Love
OMG OMG
50
OMG
Yaelah Yaelah
80
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
70
Keren Nih
Ngakak Ngakak
100
Ngakak