Doi Ajak Kencan atau Cuma Jalan, Ini Bedanya


Banyak wanita yang masih salah mengartikan ajakan pria yang ingin kencan atau cuma sekedar jalan. Walaupun antara kencan dan jalan biasa memiliki perbedaan yang sangat jauh.

Sebenarnya sangat mudah lho menilai apakah doi ajak jalan biasa atau kencan. Kamu bisa melihat dari tanda-tanda berikut. Mau tahu bagaimana membedakannya? Yuk simak bedanya dia yang ajak kencan atau cuma jalan biasa berikut.

1. Waktu

Pasangan romantis (ownskin)
Pasangan romantis (ownskin)

 

Kalau cuma sekedar jalan, si doi akan mengajakmu secara mendadak alias tanpa janjian hari terlebih dahulu. Misalnya, mengajak jalan sehabis pulang sekolah. Dan biasanya dia mengajak kamu jalan hanya makan malam biasa karena dia menganggap kamu cuma sekedar sahabat. Sementara kalau kencan, dia akan mengajak kamu jalan dari jauh-jauh hari. Maksimal 5 atau 6 hari sebelumnya dari hari H. Kalau kencan, dia akan mengajak kamu ke tempat spesial, misalnya tempat wisata dengan pemandangan indah.

2. Tempat Jalan

Dinner dengan Kekasih (tumblr)
Dinner dengan Kekasih (tumblr)

Tempat jalan untuk dia yang cuma ajak jalan biasa terkadang tidak romantis. Dalam artian biasa-biasa aja. Misalnya ke taman, atau ke mall. Berbeda jauh dengan dia yang mengajak kamu kencan, pasti doi akan ajak kamu ke tempat romantis. Misalnya saja restoran yang dipenuhi lilin dan taburan bunga di lantai, atau bisa juga pergi ke pantai sambil melihat matahari terbenam.

3. Topik Pembicaraan

Topik Pembicaraan yang Santai Membuat Pasangan Betah Mengobrol (photograph)
Topik Pembicaraan yang Santai Membuat Pasangan Betah Mengobrol (photograph)

Kalau jalan biasa, topik pembicaraan yang dibahas tak jauh dari topik yang standar dan umum dibicarakan sesama sahabat misalnya acara tv, film yang sedang hits. Pokoknya obrolan yang jauh dengan kalian berdua. Sementara kencan, pasti dia akan membahas soal mau dimana hubungan kalian. Artinya, dia akan berusaha membahas tentang perasaan dia ke kamu.

4. Komunikasi

Komunikasi Sangan Penting Dilakukan Setiap Pasangan (paro.com)
Komunikasi Sangan Penting Dilakukan Setiap Pasangan (paro.com)

Komunikasi juga pasti terjalin baik itu ketika jalan biasa atau sedang kencan. Namun tetap saja ada bedanya. Jika jalan biasa, komunikasi yang terjalin antara kalian berdua sebatas komunikasi yang biasa-biasa saja. Ibarat kata, dia cuma menghubungi kamu kalau ada maunya saja. Sedangkan kencan, dia akan menghubungi kamu setiap waktu bahkan dari pagi hingga malam hari baik itu lewat chat atau telepon. Tak lupa, dia juga mengingatkan kamu seperti jangan lupa makan atau jangan lupa ibadah

5. Perhatian

Setiap orang sangat suka diperhatikan oleh kekasihnya (chorbidokan)
Setiap orang sangat suka diperhatikan oleh kekasihnya (chorbidokan)

Doi yang ajak jalan biasa bakal memberi perhatian yang standar saja. Dipastikan doi tidak akan memberi perhatian spesial kepada kamu. Kalau doi ajak kencan, jangan ditanya lagi deh. Dia akan memberikan perhatian khusus. Misalnya saat kamu sudah selesai kencan, dia akan menanyakan apakah kamu sudah sampai rumah atau belum dan lain sebagainya

(nha)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
40
Love
OMG OMG
30
OMG
Yaelah Yaelah
60
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
50
Keren Nih
Ngakak Ngakak
80
Ngakak