5 Produk Indonesia yang Disangka Punya Luar Negeri


Sudah banyak sekali produk luar negeri yang masuk ke dalam pasar Indonesia. Biasanya orang dapat membedakan produk luar negeri dengan produk Indonesia, yang terlihat dari kualitas produk tersebut. Menurut kebanyakan orang produk luar negeri lebih dipandang unggul bahkan oleh kalangan masyarakat Indonesia sendiri.

Meski demikian, ternyata ada juga produk Indonesia yang tak kalah dibandingkan produk luar negeri. Bahkan ada juga yang menyangka kalau produk asli Indonesia ini merupakan produk luar negeri karena sudah mendunia. Berikut adalah 5 produk asli Indonesia yang disangka punya luar negeri, dilansir dari 5cogcom, Jumat (4/12/2015).

1. Buccheri

Toko Buccheri (Buccheri)
Toko Buccheri (Buccheri)

Produk sepatu dan kulit ini sering disangka produk luar negeri oleh banyak orang di Indonesia. Mungkin hal itu dikarenakan nama produknya yang seperti bahasa Italia. Namun nyatanya Buccheri adalah produk Indonesia yang memulai produksi pada tahun 1980 dan dipegang oleh PT. Vigano Cipta Perdana.

2. Sophie Paris

Sophie Paris (Lhyziebongon)
Sophie Paris (Lhyziebongon)

Melihat namanya, wajar jika banyak orang yang menyangka kalau produk ini adalah buatan Prancis. Sophie Martin atau Sophie Paris adalah perusahaan dan merek busana Indonesia yang didirikan di Jakarta oleh suami-istri yang berkebangsaan Prancis, yaitu Bruno Hasson dan Sophie Martin pada tahun 1995.

3. Tomkins

Produk Tomkins (Twitter)
Produk Tomkins (Twitter)

Produk sepatu ini juga berhasil mengecoh, banyak orang menyangka produk yang memproduksi sepatu ini merupakan perusahaan asing atau perusahaan luar negeri. Tomkins yang memproduksi sepatu untuk sekolah atau sepatu untuk gaya, berdiri dibawah PT. Primarindo Asia Infrastructure Tbk.

4. Hokben

Hokben (Liputan6)
Hokben (Liputan6)

Hokben (dulu Hoka Hoka Bento), sering disangka merupakan produk asal Jepang karena menawarkan menu makanan ala Jepang. Restoran ala Jepang ini ternyata perusahaan asli Indonesia. Style (gaya) Jepangnya mampu membuat orang beranggapan bahwa Hokben merupakan restoran atau perusahaan asal Jepang. Hokben didirikan pada tahun 1985 dibawah PT Eka Bogianti.

5. J.CO

J.CO (Areamagz)
J.CO (Areamagz)

Produk yang satu ini bisa dibilang paling banyak mengecoh orang Indonesia, karena masih banyak yang tidak tahu kalau produk ini adalah produk asli Indonesia, dan menganggap kalau J.CO adalah produk Amerika Serikat seperti Dunkin Donuts. J.CO awal berdiri pada 26 Juni 2005 di Lippo Karawaci, Indonesia, dan didirikan oleh Johnny Andrean, yang juga mendirikan salon di Indonesia. Selain dikenal dengan donatnya, J.CO juga dikenal dengan yoghurt dan kopinya. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
60
Love
OMG OMG
50
OMG
Yaelah Yaelah
80
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
70
Keren Nih
Ngakak Ngakak
100
Ngakak