Don't be Captious

5 Selfie Paling Fenomenal di Indonesia

Janah
Janah
Simple Girl

Saat ini, selfie sudah menjadi hal yang sering dilakukan oleh setiap orang. Selfie sendiri bisa dilakukan dimana saja, baik itu di tempat umum ataupun di dalam ruangan. Ngomong-ngomong soal selfie, di Indonesia ternyata ada beberapa foto selfie yang dianggap fenomenal lho.

Kenapa begitu? Sebab, foto-foto selfie ini mengundang banyak reaksi sejumlah kalangan. Bahkan, ada pula foto selfie yang membuat heboh publik. Inilah 5 selfie paling fenomenal di Indonesia

1. Jokowi – JK

Selfie Jokowi - JK (twitter)
Selfie Jokowi – JK (twitter)

Saat Indonesia tengah merasakan masa kampanye untuk pemilihan calon Presiden dan wakil Presiden periode 2014 – 2019, pasangan nomor urut dua yakni Joko Widodo dan Jusuf Kalla membuat heboh publik dengan foto selfie mereka. Pasalnya, mereka berfoto dengan pose yang cukup lucu. Pada foto di atas, JK terlihat memperlihatkan jarinya yang membentuk angka dua, sedangakan Jokowi yang dibelakangnya terlihat senyum ke arah kamera.

2. SBY & PM Mohd Najib Tun Razak

Selfie SBY dan PM Mohd Najib Tun Razak (sidomi)
Selfie SBY dan PM Mohd Najib Tun Razak (twitter)

Selanjutnya, foto Susilo Bambang Yudhoyono dan Perdana Menteri Najib Razak juga disebut sebagai selfie paling fenomenal di Indonesia. SBY berkesempatan berselfie dengan PM Malaysia itu. Tak hanya berdua, nampak pula Ibu Ani Yudhoyono yang memakai kebaya biru di belakang SBY. Foto ini diunggah PM Najib Razak dan dishare melalui akun Twitternya.

3. AADC

Selfie Pemain AADC (instagram)
Selfie Pemain AADC (twitter)

Sebelum film AADC 2 diumumkan tayang pada tahun 2016, para pemainnya yakni Nicholas Saputra, Dian Sastro, Titi Kamal, Adinia Wirasti, Sissy Priscillia, dan Ladya Cheryl melakukan foto bersama. Foto itu pun memberi jawaban bahwa akan ada kelanjutan kisah Cinta dan Rangga yang tertuang dalam film AADC season 2. Dan benar saja, film yang selama ini ditunggu-tunggu itu akhirnya bakal rilis di tahun depan.

4. Monkey Selfie

Selfie Hewan Monyet ( fastcompany.com)
Selfie Hewan Monyet ( fastcompany.com)

Selain manusia yang bisa selfie, binatang pun bisa berfoto lho. Monyet di atas tanpa malu-malu memperlihatkan senyumnya ke arah kamera. Ini adalah seekor monyet asal Sulawesi yang difoto oleh fotografer yang sedang berkunjung. Tak hanya satu gaya, monyet itu pun melakukan beberapa kali selfie. Namun, foto ini sontak heboh lantaran sang fotografer menuntut hak atas foto tersebut.

5. Fadli Zon – Donald Trump

Selfie Fadly Zon & Donald Trump (cnn)
Selfie Fadly Zon & Donald Trump (cnn)

Yang terakhir ini sih memang fenomenal sekali. Bagaimana tidak? Fadli Zon yang merupakan wakil ketua DPR berselfie dengan calon presiden Amerika Serikat, Donald Trump saat dirinya melakukan kunjungan ke negara tersebut. Netizen yang melihat foto ini pun merasa kesal karena Fadli bersama anggota dewan lainnya terlihat santai dan justru bersenang-senang di Amerika Serikat.

(nha)

Latest article