Southbox, Tempat Nongkrong Baru Saat Weekend di Jakarta


Nama Southbox mungkin sudah sering terdengar di kalangan anak muda Jakarta. Tempat nongkrong yang berlokasi di Jalan Prapanca Nomor 18 ini awalnya dibuat untuk mewadahi jiwa entrepreneur anak muda. Southbox dibangun di atas lahan kosong milik salah satu owner Southbox. Hingga kini Southbox sendiri sudah memiliki 33 tenant yang ikut berpartisipasi.

Bagian depan Southbox (ffbfoodaffair.blogspot.com)
Bagian depan Southbox (ffbfoodaffair.blogspot.com)

33 tenant tersebut tidak hanya menjajakan menu kuliner, namun ada juga tenant yang menyediakan retail hingga meeting room yang bisa digunakan oleh kalangan umum. Bagi kamu yang ingin menjadi anggota tenant Southbox, tidak ada spesifikasi khusus dan detail. Hanya saja kamu tidak diizinkan untuk menjual minuman alkohol ya JBers.

Tempat nongkrong yang diresmikan pada tanggal 12 September 2015 ini bisa dikatakan sukses menarik perhatian karena targetnya adalah anak muda. Tapi ternyata bukan hanya anak muda saja loh JBers yang datang ke Southbox ini. Ada banyak keluarga yang membawa keluarganya untuk kumpul di sini.

Nonton bareng di Southbox (www.online-instagram.com)
Nonton bareng di Southbox (www.online-instagram.com)

Southbox dibuka mulai pukul 15.00 hingga malam yang tidak dapat diperkirakan karena ada sebagian tenant yang menunggu makanannya habis, baru tutup tenant. Sedangkan untuk weekend, bisa tutup hingga pukul 04.00 pagi. Biasanya jika sampai dini hari, ada acara nonton bareng nih Jbers. Makanya setiap ada pertandingan bola, tempat ini selalu penuh dengan para kaum adam yang ingin nonton bareng. Sambil nonton, kamu bisa memesan menu makanan yang beragam di sini. Range harga makanan yang ditawarkan dari beberapa tenant makanan sangat pas di kantong anak muda. Harga yang ditawarkan berkisar dari Rp 15.000 hingga Rp 90.000.

Quebec Buger (kiri atas), The Halal Bro's (kanan atas), Bene Food (kiri bawah), Bakmi RN (kanan bawah) ((foodventurer.me))
Quebec Buger (kiri atas), The Halal Bro’s (kanan atas), Bene Food (kiri bawah), Bakmi RN (kanan bawah) ((foodventurer.me))

Menu makanan favorit yang ada di Southbox sangat unik JBers. Kamu bisa mencoba burger ukuran Pizza yang jumbo di Quebec Burger. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp 35.000 hingga Rp 60.000. Lalu ada ketan yang dipadu dengan susu dan mangga ala Thailand di Bene Food. Selain itu masih ada Bakmi RN milik artis Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, The Halal Broâ??s, Warteg Gaspoll yang menyajikan menu Indonesia, dan masih banyak lagi. Jika tidak kamu tidak ingin makan, kamu bisa mencoba menu minuman yang paling banyak dicari pengunjung Southbox yakni, White Monkey dan Blue Mahina yang ada di Tropicle. Tenant minuman ini menyajikan menu khas mocktail ala Hawai yang menyegarkan. Pokoknya kamu bisa puas kulineran sambil nongkrong di sini.

Di Southbox sekarang ada program terbaru, kamu bisa bermain playstation di layar besar dengan syarat mengumpulkan struk dengan nominal Rp 50.000. Dengan nominal tersebut, pengunjung sudah bisa bermain seru-seruan bersama teman. Enak sekali bukan? Untuk menyambut Natal dan tahun baru yang tinggal menghitung hari, Southbox juga ingin memberikan promo-promo untuk kamu. Penasaran ada promo apa saja? Kamu bisa datang langsung ke Southbox ya JBers! (jow)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
60
Love
OMG OMG
50
OMG
Yaelah Yaelah
80
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
70
Keren Nih
Ngakak Ngakak
100
Ngakak