Iko Uwais Akhirnya Bongkar Rahasia tentang Star Wars


Seperti yang sudah diketahui, tiga aktor pemain “The Raid”, yaitu Iko Uwais, Yayan Ruhian dan Cecep Arif Rahman telah dikonfirmasi turut bermain dalam film “Star Wars: The Force Awakens”. Rumor terkait keterlibatan mereka dalam film tersebut sempat mencuat pertengahan tahun 2015 lalu, namun mereka bertiga enggan berkomentar mengenai keterlibatannya saat itu.

Kini, setelah dipastikan ikut bermain, mereka pun angkat bicara. Ketiga aktor nasional itu mengaku merasa bangga bisa terlibat dalam sebuah produksi film bergengsi di Hollywood. Namun begitu, Yayan mengaku harus menunggu mengabarkan rasa bangganya itu kurang lebih selama dua tahun lantaran terikat perjanjian dengan pihak produksi di sana. Bahkan, menurut Yayan, mereka baru mendapat izin untuk mengabarkan kepastian keterlibatan mereka itu tiga hari yang lalu.

Tiga aktor The Raid (Aceshowbiz)
Tiga aktor The Raid (Aceshowbiz)

“Tentunya ini sebuah kebanggaan. Tapi, dibalik kebanggaan itu ada sesuatu yang harus kami simpan, karena hampir 2 tahun kami tidak boleh bicara tentang keterlibatan kami di sini. Jadi, antara bangga dan ini sebuah tanggung jawab. Dan mungkin inilah hasilnya, di saat dua hari yang lalu kami diperbolehkan untuk mengatakan iya kami terlibat di sini dan karakter kami film ‘Star Wars’ ini,” ¬†ujar pria yang akrab disapa Kang Yayan itu seperti dikutip dari 21cineplexcom, Kamis (17/12/2015).

Senada dengan Yayan, Iko Uwais juga merasa bangga bisa tergabung dalam produksi besar film dunia. Baginya, yang terpenting dalam keterlibatan mereka di “Star Wars: The Force Awakens” adalah sudah mulai dipercayanya sineas dalam negeri untuk berkolaborasi di Hollywood. “Buat saya pribadi, film yang sekarang salah satu kolaborasi di mana sineas film Indonesia sudah dipercaya di tradisi film dunia. Jadi, saya merasa sangat bangga,” ungkapnya.

Selain itu, Iko juga berbagi soal pengalamannya bertemu dan disutradarai oleh seorang sutradara sekelas J.J. Abrams. Menurutnya, Abrams merupakan sosok sutradara yang berpikiran terbuka, ramah dan sangat perhatian dengan para pemainnya. Ia tidak sungkan untuk bertukar pikiran dan mendengarkan apa yang dialami pemainnya saat melakukan syuting di lokasi.

“Sebelum syuting kita ada meeting. Kebetulan saya memang ada promo di UK dan kebetulan pas schedulenya tepat kita meeting sama J.J.(Abrams), Produser dan Koreografernya. Pas kita ketemu, saya sama Pak Yayan ketemu sama J.J. di salah satu hotel, dia menceritakan tentang film project yang mau kita buat dan dia ada sedikit ide untuk bikin koreo seperti apa, maunya bagaimana. Ada beberapa ide gerakan yang kita kasih dan dia sangat tertarik dan antusias,” jelas Iko.

“Tapi dia bilang, kita akan kasih kejutan untuk para audiens. Mudah-mudahan dari yang dikasih sama tim The Raid akan menjadi surprise. Dia sangat ramah dan setiap kita take, dia pasti nyamperin kita. Jadi, sangat perhatian, satu per satu dari kita (ditanya) bagaimana rasanya dan setelah kita take ada yang sakit atau nggak. Sangat peduli,” lanjutnya.

Tiga aktor The Raid (Movieexplorers)
Tiga aktor The Raid (Movieexplorers)

Cecep Arif Rahman juga bercerita soal pengalaman dan kendala selama syuting film “Star Wars: The Force Awakens” di Amerika Serikat. Ternyata, kala itu waktu syuting bersamaan dengan pelaksanaan ibadah puasa. “Pengalaman kita selama di sana, waktu itu kita lagi bulan puasa di sana dan puasanya lagi panjang-panjangnya, 19 jam kira-kira. Tapi, mereka sangat menghargai kita disediakan apapun ketika waktu maghrib untuk istirahat dan berbuka,” tuturnya.

Penasaran seperti apa aksi dan penampilan Iko Uwais (Razoo Qin-Fee), Yayan Ruhian (Tasu Leech) dan Cecep Arif Rahman sebagai Kanjiklub Gang Members? Temukan jawabannya hanya di film “Star Wars: The Force Awakens” yang mulai tayang di bioskop Indonesia pada tanggal 18 Desember besok. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
30
Love
OMG OMG
20
OMG
Yaelah Yaelah
50
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
40
Keren Nih
Ngakak Ngakak
70
Ngakak