Kumpulan Meme Paling Fenomenal 2015


Sepanjang tahun 2015 yang tinggal menghitung hari ini, banyak sekali kejadian-kejadian seru yang terjadi, entah dari dunia politik, olahraga hingga dunia hiburan, sehingga memunculkan berbagai meme yang unik bin kreatif-kreatif dari para netizen Indonesia. Ada apa saja meme yang termasuk fenomenal tahun 2015 ini? Berikut beberapa meme fenomenal 2015 yang sudah dihimpun jadiBerita untuk kamu.

1. Meme Haji Lulung

Meme Haji Lulung (Kaskus)
Meme Haji Lulung (Kaskus)

Awalnya, meme ini mencuat setelah Haji Lulung berseteru dengan Gubernur DKI Jakarta Ahok karena kasus UPS. Namun Haji Lulung salah ucap UPS sebagai USB. Inilah yang kemudian menjadi meme yang cukup viral.

2. Meme Hmm.. Sudah Kuduga

Meme Hmm.. sudah kuduga (Kaskus)
Meme Hmm.. sudah kuduga (Kaskus)

Meme yang satu ini dibuat hanya untuk lucu-lucuan saja. Namun sosok yang dijadikan meme itu, yaitu Dion Cecep Supriadi, sebenarnya merasa keberatan fotonya dijadikan meme. Meski demikian, meme ini tetap fenomenal.

3. Meme Di Situ Kadang Saya Merasa Sedih

Meme di situ kadang saya merasa sedih (Kaskus)
Meme di situ kadang saya merasa sedih (Kaskus)

Meme ini mengambil gambar dari acara “86” yang ditayangkan salah satu televisi swasta Indonesia. Kalimat itu diucapkan oleh seorang polisi wanita (Polwan) bernama Brigadir Dewi Sri Mulyani. Saat itu sang polwan, yang tengah diwawancara, mengungkapkan suka-dukanya menjadi polisi. Salah satu penggalan kalimatnya saat berturtur, “…di situ kadang saya merasa sedih.”

4. Meme Gua Mah Gitu Orangnya

Meme Gw mah gitu orangnya (Kaskus)
Meme Gw mah gitu orangnya (Kaskus)

Meme yang satu ini biasanya berkaitan dengan perilaku seseorang yang di luar nalar, seperti contohnya foto di atas, yang dengan entengnya mengaku sebagai pacar. Masih banyak lagi meme serupa, yang tentunya fenomenal dan lucu.

5. Meme Ujian Nasional

Meme Ujian Nasional (Kaskus)
Meme Ujian Nasional (Kaskus)

Meme ini muncul sebelum anak-anak sekolah, khususnya SMP dan SMA melaksanakan Ujian Nasional. Mungkin meme ini dibuat agar para siwa tidak stres saat menghadapi UN.

6. Meme Fadli Zon dan Setya Novanto di Amerika Serikat

Meme Donald Trump (Kaskus)
Meme Donald Trump (Kaskus)

Kedatangan Setya Novanto dan Fadli Zon yang merupakan petinggi DPR di AS dalam rangka kampanye calon presiden AS Donald Trump memancing netizen membuat meme ini.

7. Meme Rossi tendang Marquez

Meme Valentino Rossi (Kaskus)
Meme Valentino Rossi (Kaskus)

Ajang MotoGP tahun ini diwarnai dengan insiden jatuhnya Marc Marquez dari tim Honda. Insiden ini diduga akibat tendangan Rossi, yang pada saat itu memang dalam posisi lebih unggul dari Marquez.

8. Meme Suka-Suka Gue Dong

Meme Suka-suka gue dong (Sapujagat)
Meme Suka-suka gue dong (Sapujagat)

Meme ini muncul karena selfie salah satu pengunjung Taman Amaryllis, yang dianggap merusak bunga yang ada di sana. Dia menganggap kalau sudah bayar, maka dia bisa berbuat sesukanya.

9. Meme Asap Riau

Meme asap Riau (Kaskus)
Meme asap Riau (Kaskus)

Meme yang satu ini muncul karena bencana asap di Riau, tepatnya Pekanbaru. Bencana ini dianggap bencana besar, karena berlangsung selama beberapa hari, bahkan minggu, dan mengakibatkan korban jiwa.

10. Meme Mayweather vs Pacquiao

Meme Pacman (Kaskus)
Meme Pacman (Kaskus)

Meme ini mencuat saat pertandingan mereka berdua dinilai ada kecurangan. Pasalnya, Mayweather yang dinilai hanya kabur dan banyak menerima pukulan dari Pacquiao, justru keluar sebagai pemenang.

11. Meme Papa Minta Saham

Meme Papa Minta Saham (Kaskus)
Meme Papa Minta Saham (Kaskus)

Inilah tren meme yang terbaru. Meme ini mencuat setelah Setya Novanto, yang saat itu menjabat sebagai Ketua DPR, terkena kasus dimana dirinya diduga meminta saham PT Freeport. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
30
Love
OMG OMG
20
OMG
Yaelah Yaelah
50
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
40
Keren Nih
Ngakak Ngakak
70
Ngakak