VIDEO: Ini Dia Lightsaber Star Wars di Dunia Nyata


Seperti yang sudah kamu ketahui, film terbaru “Star Wars”, yaitu “Star Wars: The Force Awakens”, baru saja dirilis ke bioskop Indonesia beberapa waktu lalu, tepatnya pada tanggal 18 Desember. Bagi para penggemar “Star Wars” tentu tak asing dengan yang namanya lightsaber, yaitu pedang sinar laser yang digunakan tokoh-tokohnya untuk bertarung melawan musuhnya.

Terkait lightsaber itu, seorang insinyur bernama Allen Pan membuat gebrakan baru yang menimbulkan kekaguman pecinta “Star Wars”, yakni membuat replika lightsaber yang terlihat seperti sungguhan. Hanya saja lightsaber buatannya ini tak mengeluarkan laser, melainkan api.

Lightsaber biasanya berbentuk seperti tabung kecil sepanjang kurang lebih 30 cm dengan sebuah tombol. Bila tombol ini ditekan maka senjata ini akan mengeluarkan energi berbentuk cahaya sepanjang 1 meter.

Dilansir dari Techtimes, Rabu (23/12/2015), Pan membuat senjata yang luar biasa ini dapat bekerja menggunakan metanol/campuran bahan bakar aseton dan butana sebagai propelan agar api bisa terdorong ke atas dan depan.

Meski cahayanya lebih kecil dibandingkan di film, namun cahaya tersebut mampu membakar objek yang disasarnya. Gagang lightsaber juga dilengkapi dengan tombol-tombol yang akan memicu efek suara pada pedang cahaya versi nyata tersebut.

Seperti apa lightsaber buatan Pan ini? Langsung saja tonton videonya di atas. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
10
Love
OMG OMG
100
OMG
Yaelah Yaelah
30
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
20
Keren Nih
Ngakak Ngakak
50
Ngakak