Begini Jadinya Jika Indonesia adalah Negara Daratan di Tengah-tengah Benua


2358961_20151216103908.gif

Seperti yang kamu ketahui, Indonesia adalah negara kepulauan terbesar di dunia, sehingga tak heran kalau banyak terdapat pantai-pantai indah di Indonesia. Namun bagaimana jika Indonesia adalah negara daratan yang berada di tengah-tengah benua? Kira-kira inilah yang akan terjadi.

1. Semua provinsi terhubung jalan tol dan rel kereta

Jalan tol (Kaskus)
Jalan tol (Kaskus)

Karena berbentuk daratan yang berlokasi di tengah-tengah benua, maka di Indonesia pelabuhan jadi langka, bahkan tidak ada. Pembangunan transportasi darat jadi lebih diprioritaskan. Ini juga menyenangkan untuk orang yang phobia naik pesawat atau kapal laut karena mereka jadi punya alternatif transportasi lain.

2. Nelayan jadi profesi langka

Nelayan (Kaskus)
Nelayan (Kaskus)

Karena negara Indonesia berada di daratan dan tak mempunyai wilayah laut, jadinya hampir tak ada warga negara yang berprofesi jadi nelayan, kecuali nelayan WNI yang bekerja di luar negeri.

3. Naik kapal laut jadi pengalaman berharga

Kapal feri (Kaskus)
Kapal feri (Kaskus)

Berada di tengah daratan, otomatis Indonesia jadi tidak punya kapal laut. Cuma segelintir orang saja yang pernah naik kapal laut. Bahkan kamu harus ke luar negeri jika ingin merasakan naik kapal laut.

4. Harga ikan laut meningkat

Ikan (Kaskus)
Ikan (Kaskus)

Konsumsi ikan laut dalam negeri jadi hanya mengandalkan impor. Karena barang impor, ikan laut pasti kena ongkos macam-macam, yang akhirnya membuat harga jual di pedagang jadi lebih mahal.

5. Sedikit pengguna Instagram yang post foto di pantai

Santai di pantai (Kaskus)
Santai di pantai (Kaskus)

Karena memang tidak bakal ada pantai di dalam negeri, satu-satunya solusi adalah dengan bepergian ke luar negeri hanya untuk berwisata ke pantai. Jadi, kalau ada orang Indonesia yang posting foto di pantai, sudah dipastikan kalau mereka pernah ke luar negeri.

6. Negara tak punya angkatan laut dan kapal perang

TNI AL (KAskus)
TNI AL (KAskus)

Berada di daratan, maka memiliki Angkatan Laut tak akan ada gunanya, karena tidak ada tempat untuk memarkir kapal perangnya.

7. Narkoba lebih mudah diselundupkan

Narkoba (Kaskus)
Narkoba (Kaskus)

Penyelundupan narkoba lewat jalur udara lebih beresiko karena harus melewati pemeriksaan yang ketat. Kalau lewat jalur darat jadi lebih mudah karena tak setiap saat ada tentara yang patroli keliling perbatasan. Akibatnya, peredaran narkoba bisa meningkat drastis. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
81
Love
OMG OMG
71
OMG
Yaelah Yaelah
100
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
91
Keren Nih
Ngakak Ngakak
20
Ngakak