5 Lagu yang Bikin Band Legendaris Indonesia Terkenal


Kamu pasti sudah familiar dengan band Indonesia seperti Dewa 19, Padi, atau Sheila On 7. Namun tahukah kamu lagu apa yang membuat mereka bisa terkenal seperti sekarang ini? Berikut adalah 5 lagu yang bisa bikin mereka terkenal, seperti dihimpun jadiBerita dari berbagai sumber.

1. Dewa 19 – Kangen

Dewa 19 adalah album pertama karya grup band Dewa 19 yang dirilis pada tahun 1992. Album ini merupakan satu-satunya album Dewa 19 dirilis di bawah label Team Records. Singel pertama dari album ini adalah “Kangen” yang sukses menjadi all time-hits.

2. Sheila On 7 – Kita

Tak bisa disangkal, kehadiran band asal Yogyakarta yang sempat ditolak Warner Music ini berhasil menggairahkan pasar musik Indonesia. Album pertama yang hanya bertitel â??Sheila On 7â? yang dirilis tahun 1999 terjual mencapai 1, 5 juta keping termasuk dari beberapa negara tetangga. Ketika single pertama mereka yang berjudul â??Kitaâ? dilempar ke pasaran, nama mereka mulai dibicarakan orang.

3. Slank – Maafkan

“Suit-Suit…He.. He.. (Gadis Sexy)” adalah album musik pertama grup musik Indonesia, Slank. Album ini dirilis pada tahun 1990. Sejak video klip lagu “Maafkan” yang jadi hits single dari album ini tayang di TV, Slank langsung mendapat tempat tersendiri di hati para pecinta musik Indonesia yang merindukan kehadiran grup band.

4. Padi – Sudahlah

Album pertama Padi yang bertajuk “Lain Dunia” mengeksplorasi teknik permainan gitar yang begitu dominan, maka wajar jika lagu-lagu yang dihasilkan cenderung penuh distorsi. Album ini mendapatkan penghargaan platinum pada bulan April 2000 dan quadraple platinum pada tahun 2001. Single utama dalam album tersebut adalah “Sudahlah”, yang video klipnya juga sering diputer di TV saat itu.

5. Stinky – Mungkinkah

https://www.youtube.com/watch?v=7m_vL9zppBI

Lagu ini sukses mengantarkan band Stinky ke puncak popularitas. Band yang dulu vokalisnya diisi oleh Andre Taulany ini terkenal dengan lagunya”Mungkinkah”, yang sangat populer pada tahun 1997. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
20
Love
OMG OMG
10
OMG
Yaelah Yaelah
40
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
30
Keren Nih
Ngakak Ngakak
60
Ngakak