5 Gadget Canggih yang Muncul 2016


Kemajuan teknologi membuat beberapa hal yang tidak mungkin menjadi mungkin. Hal-hal baru yang ditemukan akibat semakin majunya teknologi selalu mengundang decak kagum. Bahkan, beberapa di antaranya bisa membuat kamu tercengang akibat kecanggihan yang dibawanya. Tren ini juga akan terjadi tahun depan. Dilansir jadiBerita dari berbagai sumber, berikut adalah 5 gadget canggih yang bakal muncul tahun 2016.

1. Virtual reality

Virtual Reality (Itagged)
Virtual Reality (Itagged)

Seperti diketahui, tahun 2015 ini beberapa prototipe perangkat virtual reality berhasil dikembangkan. Kabarnya beberapa prototipe seperti Oculus Rift, HTC Vive, Sony VR yang dikembangkan sepanjang tahun 2015 itu, akan resmi diluncurkan pada tahun 2016 mendatang. Oculus Rift yang sempat melakukan kampanye crowdfunding di Kickstarter pada tahun 2012 lalu dilaporkan akan resmi rilis pada awal tahun 2016 mendatang. HTC Vive pun juga demikian, perangkat yang sejatinya akan dirilis tahun 2015 ini kabarnya akan dirilis pada tahun 2016 mendatang dengan beberapa terobosan teknologi. Selain itu, Sony VR juga dilaporkan siap dirilis pada kuartal pertama tahun 2016 mendatang setelah melalui serangkaian pengembangan oleh tim khusus.

2. Gest

Gest (Instash)
Gest (Instash)

Dibintangi oleh Tom Cruise dan menyuguhkan teknologi canggih yang menakjubkan di tahun 2046, membuat film “Minority Report” menjadi salah satu film Hollywood yang sukses. Salah satu teknologi yang menarik di film tersebut adalah alat yang membuat Tom Cruise bisa mengendalikan komputer hanya dengan gestur. Ternyata, nantinya teknologi itu akan hadir di dunia nyata. Adalah Gest, perangkat wearable yang membuat kamu bisa mengendalikan komputer tanpa harus berkutat dengan mouse atau keyboard. Hanya dengan gestur untuk memberikan perintah di layar. Ide awal Gest adalah untuk memudahkan kamu saat melakukan editing lewat Photoshop. Dengan Gest, kamu bisa menaik-turunkan level, exposure, contrast, vibrant, atau menambahkan layer baru serta mengatur ukuran brush hanya dengan menggunakan gestur.

3. Dolfi

Dolfi (YouTube)
Dolfi (YouTube)

Dilihat sekilas, Dolfi mirip dengan power bank, namun sebenarnya Dolfi adalah mesin cuci portabel. Gadget canggih ini akan memancarkan gelombang ultra sonic yang akan membersihkan noda di pakaian kotor kamu, sekaligus juga membuatnya tetap rapih. Cukup masukkan pakaian kotor ke air, tambahkan deterjen, lalu celupkan Dolfi. Gadget canggih ini akan menjalankan tugasnya untuk membersihkan pakaian kamu.

4. Cubic

Cubic (Digital Trends)
Cubic (Digital Trends)

Sesuai namanya, bentuk gadget ini adalah kotak persegi. Namun ini bukanlah kotak biasa, karena kotak bernama Cubic ini telah diberi otak Artificial Intelligence (AI). Artinya, kamu bisa menggunakan Cubic sebagai asisten pribadi kamu.Cubic bisa terintegrasi dengan semua perangkat pintar kamu, mulai dari smartphone untuk mengakses berbagai aplikasi, akses ke smartwatch, serta selalu terhubung ke internet untuk menanyakan kabar cuaca, berita terbaru, bahkan mengajaknya ngobrol.

5. Project Valley

Project Valley (Pocket Lint)
Project Valley (Pocket Lint)

Mungkin inilah gadget yang dinanti-nanti oleh para penggemar teknologi, khususnya penggemar produk Samsung. Tahun 2016 mendatang, Samsung siap mengeluarkan smartphone yang lain dari lainnya, yang saat ini belum memiliki nama resmi, dan baru diberi nama Project Valley. Bisa jadi smartphone yang akan dikeluarkan Samsung pada tahun 2016 itu adalah smartphone pertama yang memiliki layar lipat. Selain memiliki keunggulan pada layarnya, smartphone ini juga dilengkapi RAM 3GB dan juga slot untuk memori tambahan. Samsung juga menggunakan prosessor Snapdragon 820 untuk produk terbarunya ini. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
20
Love
OMG OMG
10
OMG
Yaelah Yaelah
40
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
30
Keren Nih
Ngakak Ngakak
60
Ngakak