5 Film Wajib Tonton Bulan Januari


Memasuki 2016, film-film pahlawan super masih akan bercokol di banyak layar bioskop dunia. Hollywood seakan tidak pernah bosan menjejali hasrat penonton dengan heroisme dan patriotisme Amerika. Namun pada bulan pertama ini, pahlawan super belum akan menyapa layar bioskop. Tak perlu berkecil hati, karena masih ada film yang wajib kamu tonton bulan ini. Berikut 5 filmnya.

1. The Revenant

Leonardo DiCaprio mengaku harus bergulat dengan tanah, beruang, daging mentah, dan udara dingin saat memainkan “The Revenant”. Film ini diambil dari kisah nyata pada tahun 1820-an. Di tengah perburuan bersama kelompoknya, Hugh Glass (DiCaprio) diserang beruang. Ia ditinggalkan oleh kelompoknya dan dikhianati kawannya, John Fitzgerald (Tom Hardy). Ia berjuang untuk kembali. Film ini dijadwalkan tayang pada 8 Januari di Amerika Serikat.

2. IP Man 3

Sekelompok gangster sadis berupaya menguasai kota. Kota itu dikuasai seorang developer properti yang tidak jujur. Saat itulah kisah Yip Man (Donnie Yen) kembali berlanjut. Ahli bela diri Wing Chun itu pun melawan sekelompok gangster sadis. Dengan kemampuannya, Yip bertarung melawan salah satu musuh yang terberat, yakni seorang petinju bernama Frank (Mike Tyson). Film ini dijadwalkan tayang di Amerika Serikat pada 22 Januari. Namun di Indonesia, film itu sudah tayang lebih dulu pada akhir tahun lalu.

3. Dirty Grandpa

Jason Kelly (Zec Efron) mengalami sindrom pramenikah. Sebagaimana pasangan yang hendak menikah, ia merasa gelisah. Jason lantas menyetiri kakeknya, Dick Kelly (Robert De Niro) yang merupakan pensiunan jenderal militer ke Florida untuk liburan. Sepanjang perjalanan itu, Jason berupaya menghilangkan kegelisahan pramenikah melalui tingkah polah sang kakek yang kadang menyebalkan, kocak, tapi juga bijak. Film ini dijadwalkan tayang di Amerika Serikat pada 22 Januari mendatang.

4. Kung Fu Panda 3

Penggemar “Kung Fu Panda” pasti sudah menanti-nanti film yang merupakan kelanjutan kisah Po dan kawan-kawannya. Kalau dalam film sebelumnya Po berhadapan dengan seorang penjahat yang ternyata juga pembunuh orang tua dan penghancur kampungnya, cerita kali ini lebih epik. Si Panda tambun menghadapi dua masalah hidup. Satu berhubungan dengan hal supernatural, dan satu lagi lebih dekat dengan perjalanannya menemukan keluarga. Film ini dijadwalkan tayang di Amerika Serikat pada 29 Januari mendatang.

5. Surat dari Praha

Beralih ke film Indonesia. Peristiwa 1965 di Indonesia tidak hanya menyisakan kisah suram pembantaian dan pengkhianatan. Ada pula secuil kisah cinta. Larasati (Julie Estelle) memenuhi wasiat ibundanya, Sulastri (Widyawati) untuk mengantarkan kotak dan sepucuk surat untuk Jaya (Tio Pakusadewo) di Praha. Jaya dan Sulastri punya kisah cinta masa lalu. Keduanya pernah bertunangan, namun Jaya tak pernah bisa pulang karena gejolak politik di Indonesia. Dari Jaya, Laras yang sebelumnya berprasangka buruk akhirnya bisa belajar banyak, termasuk soal kisah cinta. Film ini dijadwalkan tayang di bioskop Indonesia pada 28 Januari mendatang. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
30
Love
OMG OMG
20
OMG
Yaelah Yaelah
50
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
40
Keren Nih
Ngakak Ngakak
70
Ngakak