Pianis Cilik Indonesia Kalahkan Metallica di Tangga Lagu Billboard


Pianis muda Indonesia, Joey Alexander (12), berhasil menyalip grup band heavy metal Metallica dalam pencapaian peringkat Billboard 200, atau tangga album terlaris di AS setiap pekan.

Dilansir dari Billboard, Senin (18/1/2016), album “My Favorite Things” milik Joey berada pada peringkat 59 dengan penjualan mencapai 9 ribu keping. Pencapaian ini meningkat 3,563 persen dari pekan sebelumnya. Sedangkan album self-titled Metallica berada di posisi 64, atau hanya mampu naik satu persen pada pekan lalu.

Joey Alexander (YouTube)
Joey Alexander (YouTube)

Tak hanya Metallica, Joey juga berhasil mengalahkan album milik band Maroon 5, yang berjudul “V”. Album Maroon 5 itu berada di peringkat 82.

Prestasi lain yang berhasil diraih album milik Joey tersebut adalah mampu menduduki peringkat pertama dalam dua tangga album Billboard sekaligus, yakni kategori Jazz Albums dan Traditional Jazz Albums. Sebelumnya, Joey sempat berada di posisi 22.

Untuk tangga lagu Jazz Digital, Joey yang merintis karier di New York hampir lima tahun lalu itu sukses meraih posisi 6 dengan 1.000 pengunduh digital di internet.

Joey Alexander (Metrotvnews)
Joey Alexander (Metrotvnews)

Melesatnya penjualan album Joey tersebut dianggap terbantu oleh tayangan profilnya dalam program “60 Minutes” yang ditayangkan stasiun televisi CBS pada 3 Januari lalu.

Pianis cilik ini berhasil menarik perhatian di acara gala dinner yang dibuat peraih 9 Grammy Awards, Wynton Marsalis, di Jazz at Lincoln Center, New York, Amerika Serikat, pada 1 Mei 2014.

Joey juga telah malang melintang di berbagai panggung jazz internasional. Mulai dari perhelatan Java Jazz hingga festival Jazz Improvisation di Ukraina. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
100
Love
OMG OMG
90
OMG
Yaelah Yaelah
20
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
10
Keren Nih
Ngakak Ngakak
40
Ngakak