Ini Rahasia Kekompakan JKT48


Saudari AKB48 yang ada di Indonesia, JKT48, dikenal memiliki member yang cukup banyak dibandingkan dengan girlband serupa. Memiliki member yang banyak, namun JKT48 masih terlihat kompak hingga saat ini. Apa rahasianya?

Ternyata, mereka punya ‘jurus’ tersendiri untuk selalu kompak. Diakui oleh personil dari Jepang, Haruka, antara sesama personil JKT48 sudah terjalin rasa kekeluargaan yang sangat kental.

Haruka (Tokyogirlsupdate)
Haruka (Tokyogirlsupdate)

“Karena kita kan tiap hari latihan, terus pulang sekolah ketemu sama member lain, jadi udah kaya keluarga sendiri sama member yang lain,” kata Haruka seperti dikutip dari Bintangcom, Rabu (20/1/2016).

Karena rasa kekeluargaan tersebut, setiap personil JKT48 rela menanggalkan ego mereka masing-masing. Saling mengerti dan tahu kondisi antar personil adalah hal yang mesti dilakukan oleh Melody beserta member-member lainnya.

“Kita selalu tahu kita mau ngapain, maju kaya gimana, terus saling tahu kondisi teman kita kaya gimana. Makanya kalau misal Haruka lagi bete, kita gak ganggu dia dan tahu satu sama lain,” tukas Sania.

“Kita kan masing-masing beda generasi. Kalau ada perseturuan, kita ada yang menghibur, ada yang cari aman. Terus jadi besoknya udah lupa,” imbuh Melodi.

JKT48 (duniaku)
JKT48 (duniaku)

Mimpi merupakan satu hal yang bisa menyatukan grup pelantun “Heavy Rotation” itu. Setiap personil merasa perlu untuk menjaga keseimbangan, meraih mimpi bersama-sama tanpa harus saling menjatuhkan.

“Uniknya, kita juga sebenarnya kan meraih mimpi di sini. Kita harus bersaing dengan yang lain, tapi tidak menjatuhkan sama yang lain. Kita justru bersaing secara sehat dan saling mendukung satu sama lain,” tandas Melodi. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
40
Love
OMG OMG
30
OMG
Yaelah Yaelah
60
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
50
Keren Nih
Ngakak Ngakak
80
Ngakak