VIDEO: Konsep Desain Pesawat Unik, Bisa Cegah Korban Saat Kecelakaan


Sejauh ini pesawat terbang masih menjadi salah satu alat transportasi paling aman di dunia. Namun dengan seiring meningkatnya jam terbang tanpa diimbangi dengan perawatan kondisi mesin pesawat yang baik membuat banyak terjadi kecelakaan pesawat sehingga orang mulai takut menggunakan fasilitas pesawat terbang.

Berusaha memperbaiki citra dunia penerbangan, seorang insinyur asal Ukraina bernama Tatarenko Vladimir Nikolaevich mengajukan sebuah temuan revolusioner. Yaitu sebuah desain pesawat yang kabinnya dapat dilepas setiap saat dalam kondisi darurat sekalipun, yang memungkinkan para penumpang mendarat dengan selamat, di darat, juga di atas air sekalipun.

“Temuan Tatarenko mungkin bisa menyelamatkan ratusan nyawa yang terancam melayang dalam kecelakaan yang terjadi di tengah penerbangan,” demikian seperti dikutip dari NDTV, Kamis (21/1/2016).

Tatarenko sudah mengembangkan gagasannya selama 3 tahun, namun baru merilisnya belum lama ini. Lantas, bagaimana kabin yang dilepas di udara bisa mendarat dengan selamat? Rupanya, kabin ini dilengkapi dengan parasut yang menempel di bagian atasnya, yang secara otomatis akan terbuka saat kapsul kabin terlepas dari bagian utama pesawat.

Desain yang digagas Tatarenko termasuk dengan menempatkan ruang penyimpanan bagasi di bawah kabin, sehingga tak ada kasus kehilangan harta benda saat pemisahan kapsul.

Untuk lebih jelasnya mengenai konsep pesawat unik ini, kamu bisa lihat videonya di atas. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
11
Love
OMG OMG
101
OMG
Yaelah Yaelah
31
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
21
Keren Nih
Ngakak Ngakak
51
Ngakak