Kezia Santoso, Pembalap Indonesia Cantik yang Jadi Berita


Atlet Indonesia yang cantik di bidang badminton itu sudah biasa, karena memang banyak atlet badminton wanita asal Indonesia. Namun bagaimana dengan pembalap? Jarang wanita Indonesia yang memilih untuk menjadi pembalap. Salah satu pembalap Indonesia yang cantik adalah Kezia Santoso.

Kezia memilih untuk menjadi pembalap gokart, yang biasanya dilakukan oleh laki-laki. Meski demikian, dirinya tetao tak gentar. Berbagai lomba gokart level tanah air pernah dimenangi gadis asal Solo ini. Sebagai wanita, saat ditanya ketakutan apa yang dialami menjadi pembalap gokart ia hanya membuktikannya lewat prestasi.

Kezia Santoso (Sooperboy)
Kezia Santoso (Sooperboy)

â??Kalau ditanya ketakutan aku apa, aku ngga tahu. Namun itu semua aku tunjukkan lewat prestasi. Selama aku safety riding mudah-mudahan semuanya aman. Terkadang kalau lagi   balapan suka ada pembalap laki yang suka nargetin aku buat ditabrakkin. Namun, aku percaya sama diri sendiri dan harus kuat fisik dan mental karena mereka lelaki semua,â? ucap gadis berusia 18 tahun ini saat ditemui di kawasan Senayan beberapa waktu lalu, seperti dikutip dari Sooperboycom, Selasa (26/1/2016).

Kezia yang mengawali dunia balap gokart pada tahun 2010 ini telah menjadi juara pada Junior Asia Max Challenge (AMC) di Malaysia pada tahun 2013 silam, yang membuatnya mendapat julukan unik Srikandi Gokart Indonesia. Tak sampai di situ, prestasinya kemudian disambung dengan juara ketiga di kelas Senior Max pada Kejuaraan Nasional Gokart Eshark 2015 lalu.

â??Perempuan di Indonesia banyak, jadi mungkin akan banyak pembalap perempuan dari sini. Jadi bagi yang memiliki passion atau keinginan menjadi pembalap perempuan jangan takut-takut, harus fokus dan serius,â? ujar Kezia.

Kezia menambahkan, seperti yang dirinya perhatikan, memang banyak perempuan yang ingin balap, namun masih lebih banyak rasa takutnya. Seharusnya jangan seperti itu, karena jika sudah terbiasa, maka akan hilang perasaan negatif tersebut.

â??Jadi pembalap tidak harus lelaki, tapi perempuan juga memiliki peluang yang sama. Memang terkadang suka diremehkan. Namun kita buktikan saja dengan prestasi. Pastinya kalau sudah pakai helm, semua sama rata, semua tidak memiliki perbedaan. Saya juga sering berkelahi dengan pembalap lain yang umumnya laki-laki ketika di trek,â? ujar Kezia.

Kezia Santoso (Sooperboy)
Kezia Santoso (Sooperboy)

Sebagai seorang pembalap pastinya Kezia mengalami masa-masa terpuruk, namun hal tersebut tak menjadi kendala bagi pembalap pengagum Sebastian Vettel ini. â??Semenjak berkarir pernah melalui masa-masa down, pernah ngerasa aku kok ga menang2, namun semua itu aku jalani untuk aku lebih fokus lagi, berlatih lagi dan akhirnya bisa meraih prestasi yang lebih banyak lagi,â? tambahnya.

Untuk tahun 2016 ini, banyak kejuaraan balap gokart yang akan Kezia ikuti, salah satu yang terbesar yang diikuti gadis kelahiran 7 September ini adalah testing formula F4 di Malaysia. Sukses terus untuk Kezia! (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
70
Love
OMG OMG
60
OMG
Yaelah Yaelah
90
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
80
Keren Nih
Ngakak Ngakak
10
Ngakak