Sukses di Korea, Film Pevita Pearce-Chico Jericho Tayang di Belanda


Pevita Pearce dan Chico Jericho patut berbangga karena film yang mereka bintangi sukses menembus perfilman di kancah internasional. Karya dari sutradara Garin Nugroho yang diberi judul Aach.. Aku Jatuh Cinta (AAJC) bersiap tayang di Belanda. Sebelumnya, film genre romantis ini rilis di Busan Internasional Festival (BIFF) pada 6 Oktober 2015.

Aach.. Aku Jatuh Cinta (AAJC) sendiri akan diputar di International Film Festival Rotterdam (IFFR-Belanda) pada 27 Januari hingga 7 Februari 2016. “Ini kesempatan yang luar biasa buat industri perfilm Indonesia,” kata Garin, seperti dilansir Liputan6, Rabu (27/1/2016)

Cuplikan Adegan Film Aach... Aku Jatuh Cinta (muvila)
Cuplikan Adegan Film Aach… Aku Jatuh Cinta (muvila)

Di Indonesia, film ini belum rilis di bioksop. Kendati begitu, Aach… Aku Jatuh Cinta memperoleh kesempatan untuk diputar dari tanggal 2, 3, 4, dan 6 Februari 2016. Sayangnya, Garin tak bisa datang pada pemutaran perdana di Indonesia pada 4 Februari lantaran ia sudah dijadwalkan hadir di Belanda.

“Mestinya saya atau pemain hadir di Rotterdam, penitia sudah siapkan undangan. Tapi kan di sini lagi masuk jadwal promosi film,” jelas Garin Nugroho.

Cuplikan Adegan Film Aach... Aku Jatuh Cinta (muvila)
Cuplikan Adegan Film Aach… Aku Jatuh Cinta (muvila)

Tak hanya film Aach… Aku Jatuh Cinta saja, ada beberapa karya lain yang terlebih dahulu pernah di putra di BIFF di antaranya Surat Untuk Bidadari (1992) tahun 1995 screening di Rotterdam, begitu juga Bulan Tertusuk Ilalang (1994) pada tahun 1997 sudah hadir di IFFR.

“Dan satu film pendeknya Tanjung Priok (2001), juga pernah hadir di Rotterdam. Artinya, 15 tahun kemudian, saya hadir dengan film terbarunya AAJC,” terang Garin

Produser MVP Pictures, Raam Punjabi pun berharap film garapan Garin ini bakal banyak disukai oleh penonton yang berada di Belanda. “Alur ceritanya tetap sama. Saya berharap film komersial AAJC ditangan Garin memang diharapkan bisa hadir di internasional film festival,” timpalnya

(nha)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
80
Love
OMG OMG
70
OMG
Yaelah Yaelah
100
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
90
Keren Nih
Ngakak Ngakak
20
Ngakak