Peduli Kanker, Tatjana Saphira Prakarsai Aksi Sosial ‘Gelang Harapan’


Tatjana Saphira (bintang)

Tatjana Saphira termasuk salah satu selebriti muda Indonesia yang sangat peduli akan penyanyit kanker. Lantaran ingin membantu para penderita kanker, kekasih Herjunot Ali ini memprakarsai sebuah aksi sosial yang bernama Gelang Harapan.

Tatjana Saphira (bintang)
Tatjana Saphira (bintang)

Gelang Harapan memiliki kegiatan yang sangat mulia yakni mereka menjual gelang rajutan tangan kemudian hasil keuntungannya 100% bakal disumbangkan kepada sejumlah penderita kanker. Aksi sosial tersebut ternyata mendapat banyak dukungan dari masyarakat, khususnya Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

“Pastinya harapannya (Gelang Harapan) akan lebih besar lagi gerakannya. Apalagi banyak yang mendukung itu adalah orang-orang yang punya power. Semoga dengan banyak yang bantu gerakan ini semakin banyak juga orang yang kita bisa bantu,” ujar Tatjana, seperti dilansir Kapanlagi, Kamis (4/2/2016)

Tatjana Saphira (twitter)
Tatjana Saphira (twitter)

Terlibat dalam aksi sosial Gelang Harapan, Tatjana pun jadi tahu tentang penyakit kanker karena mendapat edukasi mendalam.

“Pasti takut sih ya (dengan kanker). Tapi aku bersyukur dari kecil aku udah dapat edukasi soal kanker. Aku pernah untuk suntik kanker, yang penting kita udah tahu gimana langkah-langkah untuk mencegah,” ungkap Tatjana

Lebih lanjut Tatjana menambahkan, dirinya melakukan penelitian terkait penyakit kanker dan penderitanya.

“Kalau yang aku temui itu (penderita kanker) banyakan anak-anak. Aku lebih sedih lihat orang tuanya. Tapi kalau anak-anak ini aku nggak lihat mereka terkena kanker, karena semangatnya masih sama seperti anak-anak yang pada umumnya. Bedanya ada time limit. Kalau anak biasa bisa main sejam, tapi kalau mereka mungkin setengah jam harus istirahat dulu. Satu benang merah yang aku lihat dari pejuang kanker adalah mereka punya mentalitas yang sangat kuat dan optimisme hidup yang tinggi sekali,” tutup Tatjana.

(nha)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
30
Love
OMG OMG
20
OMG
Yaelah Yaelah
50
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
40
Keren Nih
Ngakak Ngakak
70
Ngakak