Zayn Malik Ungguli One Direction di Tangga Billboard

645x430 zayn malik kalahkan one direction di billboard hot 100 1602090

Zayn Malik rupanya justru meraih kesuksesan pasca hengkang dari grup boyband yang membesarkan namanya, One Direction. Lagu solonya “Pillowtalk” berhasil mendarat di posisi pertama di tangga Itunes 60 negara di seluruh dunia, termasuk Amerika. Ia kini berhasil menjadi jawara di Billboard Hot 100, mengalahkan One Direction.

One Direction (Rollingstone)
One Direction (Rollingstone)

Dilansir dari MTV, Kamis (11/2/2016), single pertama Malik itu debut di posisi pertama di awal pekan ini, mengungguli posisi lagu One Direction lainnya yang pernah dirilis di Amerika Serikat. Lagu “Best Song Ever” milik One Direction saja hanya sanggup mencapai posisi kedua pada tahun 2013.

Sementara lagu “Drag Me Down”, lagu pertama One Direction tanpa Zayn Malik, berada di posisi ketiga pada bulan Agustus tahun lalu. Dengan begitu, Zayn Malik menjadi musisi asal Inggris pertama yang berhasil mengibarkan bendera kemenangannya di tangga lagu Amerika Serikat.

“Terima kasih kepada seluruh penggemar dan pendukung saja, kita telah mendapatkan ini bersama dan saya bersyukur,” kata Zayn Malik dikutip dari Daily Mail.

Zayn Malik (Theguardian)
Zayn Malik (Theguardian)

“Pillowtalk” sendiri telah menjadi trending topic dunia hanya dalam beberapa menit setelah Zayn Malik mengumumkan di halaman Twitternya pada 29 Januari dini hari lalu.

Setelah melepas single pertamanya, penyanyi berusia 23 tahun ini akan segera kembali meluncurkan lagu berikutnya yang berjudul Late Nights. Lagu tersebut akan bergabung dengan Pillowtalk untuk materi album solonya, “Mind of Mine”. Album tersebut direncanakan rilis pada bulan Maret tahun ini. (tom)


Written by Hutomo Dwi

Cowok penyuka Jepang, dari bahasa, musik, sampai film dan animenya.