Pembalap F1 Rio Haryanto yang Pasang Ayat Kursi di Mobil Balap


Pebalap Indonesia, Rio Haryanto akhirnya pasti membalap di Formula One (F1). Hal itu nggak lepas dari kabar yang awalnya menyebutkan bahwa Rio telah menggeser posisi pebalap Inggris, Will Stevens, dari kursi Manor Racing.

Tim Manor pastikan mengontrak Rio Haryanto untuk menjadi pembalap kedua mereka. “Kabar bagus! Kami telah mengontrak Rio Haryanto untuk mengisi mobil kedua kami. Line up pebalap muda dan lapar kami sudah komplet,” demikian di-tweet oleh akun resmi Manor Racing.

Selain ramai karena Rio berhasil menjadi pembalap F1 pertama asal Indonesia, ada alasan lain Rio menjadi perbincangan. Apa lagi selain ketampanan dan sifatnya? Mari kita lihat mengenai sifat Rio Haryanto yang bikin cewek-cewek meleleh, seperti yang sudah dilansir jadiBerita dari berbagai sumber, berikut ini.

1. Religius

Ayat Kursi di mobil Rio (Facebook)
Ayat Kursi di mobil Rio (Facebook)

Pembalap berusia 22 tahun ini ternyata memasang ayat kursi di kokpit mobil balapnya. Ayat yang diambil dari surat Al Baqarah ayat ke-255 itu kabarnya memang sengaja disematkan oleh Rio di dalam kokpitnya sebelah kanan supaya bisa dibaca setiap kali mengendarai mobil balapnya, sehingga rutin masuk dalam pandangan Rio. Anak dari pasangan Sinyo Haryanto dan Indah Pennywati ini kabarnya menempelkan Ayat Kursi supaya tetap tenang dalam menjalani sesi latihan, maupun saat balapan diselenggarakan. Selain itu Rio percaya bahwa ayat Kursi membantunya untuk tetap aman secara sugestif.

2. Sosialis

Rio Haryanto (Bersiap)
Rio Haryanto (Bersiap)

Selain prestasinya, Rio juga sosok yang sosialis dan berhati mulia. Diketahui Rio punya pondok pesantren dan panti asuhan di Solo. Lahan tempat panti asuhan tersebut adalah milik sang kakek, yang awalnya dibangun masjid. Tetapi kemudian dibangunlah ponpes dan panti asuhan. Adapun kegiatan di ponpes tersebut fokus untuk anak-anak usia TK dan SD. Dengan tujuan untuk mengasah potensi anak-anak dan agar mereka tak takut untuk bercita-cita setinggi-tingginya.

3. Rendah hati

Rio Haryanto (Hai Online)
Rio Haryanto (Hai Online)

Sifat Rio Haryanto lainnya yang bikin cewek naksir berat padanya adalah rendah hati. Sikap rendah hati, disiplin dan dermawan ditanamkan Sang Ayah pada diri Rio sejak kecil. Karena itulah, meski memiliki segudang prestasi, Rio tetap tidak sombong.

Gadis-gadis muda pun semakin tak bisa menahan rasa kekagumannya kepada Rio yang begitu membanggakan ini. Bahkan pembalap yang bergabung dengan tim Manor Racing ini juga sampai mencuri perhatian netizens Malaysia. Di mana sosok Rio menjadi bahan pembicaraan grup Facebook bernama Friends of Barisan Nasional. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
10
Love
OMG OMG
100
OMG
Yaelah Yaelah
30
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
20
Keren Nih
Ngakak Ngakak
50
Ngakak