5 YouTuber dengan Bayaran Termahal


YouTube saat ini memang tidak hanya menjadi tempat atau sarana mengekspresikan diri saja. Namun dengan kemampuannya menarik banyak pengikut, situs berbagi video YouTube ini bisa membuat orang mendapatkan penghasilan yang lumayan bahkan bisa sangat tinggi. Dengan membuat konten-konten yang menarik hingga membuat banyak orang mengikutinya, maka mereka akan mendapatkan bayaran dari iklan yang ditampilkan sebelum videonya diputar di YouTube. Dilansir dari Forbes, Jumat (19/2/2016), berikut adalah 5 YouTuber dengan bayaran termahal.

1. Rhett & Link

Rhett & Link (Wikimedia)
Rhett & Link (Wikimedia)

Mereka berdua membuat kanal YouTube dengan iklan guyonan dan telah mendapat sekitar 3,7 juta subscribers. Memiliki banyak subscribers, tentu mendatangkan penghasilan yang tak sedikit. Diketahui penghasilan mereka adalah USD 4,5 juta atau sekitar Rp 63 miliar.

2. Lindsey Stirling

Lindsey Stirling (YouTube)
Lindsey Stirling (YouTube)

Lindsey Stirling adalah seorang pemain biola. Dia menjadi populer berkat ajang pencarian bakat “AmericaĆ¢??s Got Talent”. pemain biola wanita, Lindsey Stirling yang populer berkat ajang pencarian bakatAmericaĆ¢??s Got Talent. Wanita yang sering membawakan lagu-lagu hip-hop dengan biolanya ini kini telam mampu mendapatkan 7,1 juta subscribers dengan penghasilan mencapai USD 6 juta atau sekitar Rp 84 miliar.

3. The Fine Brothers

The Fine Brothers (Tubefilter)
The Fine Brothers (Tubefilter)

The Fine Brothers telah banyak membuat video tentang reaksi siapa saja yang diminta menanggapi fenomena tertentu. Kanal-kanalnya antara lain adalah Kids React, Teens React, Elders React, dan YouTubers React. Pada channelnya yang bernama The Fine Brothers Entertaintment ini mereka telah mendapatkan lebih dari 13 juta subscribers dan penghasilan sebesar USD 8,5 juta atau sekitar Rp 119 miliar.

4. Smosh (Ian Hecox dan Anthony Padilla)

Hecox dan Anthony Padilla (Laweekly)
Ian Hecox dan Anthony Padilla (Laweekly)

Mereka berdua adalah duo komedian bernama Smosh yang ngetop di YouTube. Mereka berdua sendiri membuat video-video komedi slapstick yang memarodikan video game dan budaya populer. Di channelnya tersebut Smosh telah memiliki 21 juta subscribers dan penghasilan sebesar USD 8,5 juta atau sekitar Rp 119 miliar.

5. PewDiePie

PewDiePie (Tubefilter)
PewDiePie (Tubefilter)

Buat para penggemar video game atau bahkan gamer, tentu sosok ini sudah tidak asing lagi. Dengan jumlah subscriber yang telah mencapai 39 juta, memang tak mengherankan jika PewDiePie bisa sangat mudah mengumpulkan pundi-pundi dollarnya hingga mencapai USD 12 juta dollar (sekitar Rp 168 miliar) dalam setahun. PewDiePie yang memiliki nama asli Felix Arvid Ulf Kjelberg sendiri sering membuat video tentang game yang ia mainkan dan memberikan komentar-komentarnya. Dari sekian banyak penggemarnya, banyak diantara mereka yang memuji PewDiePie karena ia sering terlibat berdiskusi dengan fans-nya lewat kolom komentar. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
60
Love
OMG OMG
50
OMG
Yaelah Yaelah
80
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
70
Keren Nih
Ngakak Ngakak
100
Ngakak