Komikus Terbaik di Dunia Ternyata dari Indonesia


Jika ditanya siapa komikus terbaik di dunia, mungkin kamu bakal menjawab komikus asal Jepang seperti Fujiko F. Fujio pencipta “Doraemon”, Akira Toriyama pencipta “Dragon Ball”, atau Gosho Aoyama pencipta “Detective Conan”. Ternyata, komikus terbaik di dunia berasal dari Indonesia. Tidak percaya?

Dia adalah Annisa Nisfihani. Komikus asal kota Tenggarong ini menyabet gelar juara 1 dalam event LINE Webtoon Contest mengalahkan ratusan komikus lain dan membawa pulang senilai Rp 170 juta. Selain itu, ia juga dikontrak oleh pihak LINE untuk menjadi salah satu kontributor tetap yang mengisi komik di LINE Webtoon. Sebelumnya ia memang sudah mengeluarkan beberapa karya buku komik, seperti “Geng Bokek” (Elex Media), “Notice â?? Love Mate” (Darmizan), “Me vs Big Slacker Baby” (Re:On Comics), dan yang terbaru untuk LINE Webtoon adalah “My Pre-Wedding”.

Annisa Nisfihani (Tribunnews)
Annisa Nisfihani (Tribunnews)

Berdasarkan banyaknya pujian yang Annisa dapat oleh khalayak ramai, seperti dilansir dari kutaikartanegaranewscom, Rabu (24/2/2016), Annisa disebut-sebut sebagai salah seorang komikus dari Indonesia yang kemampuannya terbaik sedunia dan setara dengan para komikus ternama Jepang seperti Gosho Aoyama atau Masashi Kishimoto sang pengarang “Naruto”.

Annisa dulunya hanya sosok bocah kecil perempuan yang suka sekali menonton kartun “Doraemon” dan anime-anime lain tiap hari minggu pada salah satu channel televisi swasta secara maraton. Annisa juga mengaku sering menggambar tokoh-tokoh tersebut pada sebuah buku gambar. Walau hanya sekedar coretan yang amburadul nan abstrak, dia bilang merasa sangat senang. Dia suka memamerkan hasil karyanya itu pada anggota keluarga serta teman-temannya di sekolah.

Annisa Nisfihani dan komik buatannya (Liputan6)
Annisa Nisfihani dan komik buatannya (Liputan6)

Bagi Annisa, kunci kesuksesan adalah sesuatu yang mudah untuk digapai jika melibatkan perasaan â??cintaâ??. Dengan begitu, hal yang dikerjakan tidak menjadi beban sama sekali, malah menjelma sebagai sesuatu yang sangat menggembirakan. Seiring dengan berjalannya waktu, kemampuan pun akan semakin terasah, kian tajam dan dapat membelah apapun yang ada.

Berikut adalah biografi singkat dari Annisa.

Nama Lain: Sayuko
Tanggal Lahir: 9 Maret
Jenis Kelamin: Perempuan
Golongan Darah: A
Kota Asal: Tenggarong, Kutai Kartanegara
Situs Web: FacebookDevian Art, YoutubeSound Cloud
Pendidikan:
1. SMP Negeri 3 Tenggarong (Lulus tahun 2004)
2. SMU Negeri 2 Tenggarong (Lulus tahun 2007)
3. Universitas Negeri Mulawarman, Fak. Ekonomi, Jurusan IESP (2013)
Event yang pernah diikuti:
1. Anicult (Surabaya, 2013)
2. Mangafest (Yogyakarta, 2014)
3. Hellofest 10 (Jakarta)
4. Re:CON (Jakarta)
5. Mangafest (2015)
6. LINE Webtoon Contest (Jakarta, 2015)

(tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
21
Love
OMG OMG
10
OMG
Yaelah Yaelah
41
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
34
Keren Nih
Ngakak Ngakak
61
Ngakak