Terrafugia TF-X, Mobil Terbang yang Siap Mengudara 2018


Penggunaan mobil listrik di seluruh dunia saat ini sedang meluas, walau dengan kenaikan lambat tetapi setidaknya tetap stabil. Atas dasar ini, sebuah perusahaan yang berbasis di Massachusetts, AS, yaitu Terrafugia, akan menghasilkan mobil terbang semi-listrik, dalam waktu dua tahun ke depan.

Terrafugia mengatakan akan menghasilkan prototipe sepenuhnya mobil TF-X yang akan terbang pada tahun 2018. Mereka berharap dapat melemparkan TF-X ke pasar antara tahun 2024 dan 2028. Perusahaan mengatakan mobil ini tidak boleh lebih mahal daripada mobil mewah high-end dan akan cocok di garasi rumah berukuran standar.

TF-X (Itahnews)
TF-X (Itahnews)

Dilansir dari Mail Online, Senin (29/2/2016), TF-X memiliki empat kursi serta sayap flip-out dengan motor listrik kembar melekat pada kedua sayapnya. Motor ini memungkinkan TF-X untuk berpindah dari posisi vertikal ke posisi horizontal, dan didukung oleh mesin berkekuatan 300 tenaga kuda.

Tenaga dorong disuplai dari kipas yang menyalurkan udara, dan kendaraan akan memiliki kecepatan 322 km per jam, dengan daya jangkau mengudara 805 km untuk jarak terbang.

Meskipun mobil dapat bergerak di tanah menggunakan tenaga listrik, mode terbang dari mobil ini diperkirakan memerlukan mesin pembakaran internal konvensional, dibantu dengan motor listrik.

TF-X (Poskotanews)
TF-X (Poskotanews)

Lebih baik lagi, pengendara mobil ini bahkan tak perlu mengemudikan mobilnya seperti mobil pada umumnya. Pasalnya, TF-X akan bekerja semi otomatis dan menggunakan komputer kontrol, sehingga penumpang cukup mengetik tujuan sebelum lepas landas.

Tahun lalu, perusahaan yang sama juga meluncurkan mobil terbang yang dikenal sebagai Transition. Bedanya. Transition menyediakan kabin untuk dua penumpang. Sehingga bisa dibilang kalau TF-X adalah versi upgrade dari Transition.

Kamu bisa lihat video promosi TF-X melalui video berikut ini.

(tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
20
Love
OMG OMG
10
OMG
Yaelah Yaelah
40
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
30
Keren Nih
Ngakak Ngakak
60
Ngakak