FOTO: Melanie, ‘Putri Duyung’ di Dunia Nyata


Putri atau ikan duyung adalah salah satu sosok makhluk fantasi yang paling bikin penasaran banyak orang. Alasannya tak lain adalah karena makhluk fantasi ini adalah manusia setengah ikan dan selalu digambarkan memiliki wajah cantik. Namun, rupanya putri duyung ini telah hadir di dunia nyata.

Tentu saja, putri duyung dalam hal ini bukanlah sungguhan, melainkan hanya manusia yang didandani menyerupai putri duyung. Adalah Mermaid Melanie, atau bernama asli Melanie Long, gadis berumur 25 tahun dan berambut merah yang bekerja sebagai instruktur scuba diving di Phuket, Thailand, yang berkesempatan menjadi putri duyung. Mimpinya sejak kecil ingin menjadi Ariel dalam animasi “The Little Mermaid” terwujud sudah.

Dilansir dari Mirror, Senin (29/2/2016), awalnya Melanie hanya menjadi model dalam acara penggalangan dana untuk anak-anak di Thailand untuk memakai kostum putri duyung. Sejak saat itu, ia mulai tampil sebagai seorang putri duyung di televisi, film, video klip, bahkan di acara ulang tahun anak-anak atau acara pernikahan.

Hebatnya, kini Melanie sudah memiliki kostum putri duyungnya sendiri. Dalam mendesain dan membuat ekor silikon putri duyung sepanjang 1,2 meter ini, Melanie menghabiskan waktu satu tahun. Tentu saja biayanya yang tak sedikit. Jika dirupiahkan, pembuatan kostum putri duyung ini mencapai Rp 20 juta.

Melanie bukan hanya berpenampilan seperti putri duyung, namun kemampuannya bisa disejajarkan dengan putri duyung. Melanie bisa mencetak waktu yang luar biasa, yaitu selama 3 menit 33 detik untuk menahan napas tanpa masker. Bahkan, dia juga mampu menyelam ke kedalaman air 85 meter tanpa naik ke permukaan.

Kamu bisa lihat pesona dari Melanie lewat foto-foto berikut ini. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
90
Love
OMG OMG
80
OMG
Yaelah Yaelah
10
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
100
Keren Nih
Ngakak Ngakak
31
Ngakak