Mengapa Kata ‘Ambulans’ di Mobil Ditulis Terbalik?


Kamu mungkin sering melihat mobil-mobil atau kendaraan pelayan masyarakat seperti mobil polisi, mobil ambulans. Kamu juga pasti sering melihat kalau tulisan yang ada di mobil ambulans itu ditulis terbalik. Tahukah kamu apa alasannya? Berikut alasannya seperti dilansir jadiBerita dari berbagai sumber.

Ini bukan sekadar bergaya atau tidak memiliki arti. Sebaliknya, penulisan secara terbalik itu memiliki arti yang sangat penting. Pada saat mobil ambulans sedang membawa pasien, yang mana pasien tersebut dalam kondisi kritis dan segera membutuhkan pertolongan, maka mobil ambulan tersebut mau tidak mau harus melaju dengan kecepatan tinggi, agar segera sampai di rumah sakit dan mendapat pertolongan secara cepat dan efektif.

Saat membawa pasien, mobil ambulans akan membunyikan sirine, untuk menandakan kalau mobil ambulans itu sedang membawa pasien kritis. Mendengar suara sirine itu, pengemudi mobil yang berada di depan mobil ambulans itu tidak mungkin menoleh ke belakang, dan otomatis akan melihat ke arah spion dan membaca bahwa mobil yang berada di belakangnya itu adalah ambulans. Dengan kata lain, tulisan terbalik itu tidak lain tidak bukan ditujukan khusus untuk dibaca dengan menggunakan spion.

Ambulans (Nairaland)
Ambulans (Nairaland)

Dengan demikian, jelaslah tujuan kenapa mobil ambulans memiliki tulisan terbalik di depan kendaraannya adalah agar semua pengemudi di jalan raya tetap dapat membaca tulisan ambulance yang tidak terbalik itu melalui spion. Tulisan terbalik itu hanya dipasang di bagian muka kendaraan, sementara tidak di bagian lainnya. Ddengan demikian, diharapkan kendaraan di depan ambulan itu akan memberi jalan, mempersilakan lewat karena mungkin sedang bergegas menuju tujuannya.

Semoga info ini bisa bermanfaat untuk kamu semua. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

659 shares

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
115
Love
OMG OMG
104
OMG
Yaelah Yaelah
26
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
12
Keren Nih
Ngakak Ngakak
46
Ngakak