Sering Gagal, Akhirnya Leonardo Dicaprio Menang Oscar


Setelah 4 kali masuk nominasi dan gagal, akhirnya tahun ini Leonardo Dicaprio berhasil meraih piala Oscar pertama dalam karirnya. Tahun ini, bersama film terbarunya, “The Revenant”, DiCaprio berhasil menyabet piala Best Actor untuk ajang Oscar 2016 dengan menyisihkan Bryan Cranston, Matt Damon, Michael Fassbender, dan Eddie Redmayne.

Leonardo DiCaprio (BBC)
Leonardo DiCaprio (BBC)

Tentunya, untuk bisa meraih penghargaan bergengsi ini memerlukan perjuangan yang tak mudah bagi DiCaprio. Berikut adalah perjalanan DiCaprio terkait ajang Oscar, hingga dirinya bisa menyabet Piala Oscar sebagai Best Actor tahun ini, seperti dilansir jadiBerita dari RT, Senin (29/2/2016).

DiCaprio pertama kali masuk nominasi Oscar sebagai Best Actor in Supporting Role lewat film “Whatâ??s Eating Gilbert Grape” tahun 1994. 11 tahun kemudian, yaitu tahun 2005, DiCaprio berhasil masuk dalam nominasi Best Actor Oscar untuk pertama kalinya dengan film “The Aviator”. Meskipun tampil apik, ia harus merelakan piala Oscar saat itu jatuh kepada Jamie Foxx yang tampil sempurna dengan film “Ray”. Kedua kalinya DiCaprio masuk ke dalam nominasi Best Actor Oscar adalah tahun 2007 dengan film “Blood Diamond”, sayangnya pada tahun tersebut ia harus mengalah dengan Philip Seymour Hoffman atas aktingnya dalam film “Capote”.

7 tahun setelah “Blood Diamond”, Leonardo DiCaprio kembali lagi masuk dalam nominasi Best Actor Oscar dengan film “The Wolf of Wall Street”. Penampilannya dalam film tersebut sangatlah memukau, namun lagi-lagi Leonardo DiCaprio harus merelakan piala Oscar jatuh ke tangan orang lain. Yang menerima Oscar sebagai Best Actor saat itu bukanlah DiCaprio, melainkan Matthew McConaughey lewat filmnya yang berjudul “Dallas Buyers Club”.

Leonardo DiCaprio (YouTube)
Leonardo DiCaprio (YouTube)

Penantian panjang sang aktor pemeran “Titanic” tersebut kini terbayar sudah. Setelah â??bersabarâ?? sekian lama, DiCaprio kini bisa menikmati penghargaan tertinggi dalam perfilman bagi para pelaku seni peran di Hollywood dalam ajang Oscar. Tahun 2016 menjadi tahun yang begitu berarti bagi DiCaprio, karena selain meraih piala Oscar, ia juga mendapatkan banyak penghargaan dalam ajang lainnya seperti Golden Globe, BAFTA, dan SAG Awards.

Selamat untuk Leonardo DiCaprio dan semoga terus sukses untuk tahun-tahun berikutnya. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
60
Love
OMG OMG
50
OMG
Yaelah Yaelah
80
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
70
Keren Nih
Ngakak Ngakak
100
Ngakak