Begini Jika Unyil Dijadikan Animasi 3D


Setelah penantian panjang, akhirnya Perusahaan Umum Produksi Film Negara (Perum PFN) merilis trailer film Unyil terbaru. Bukan Unyil biasa, karena kali ini Unyil tampil dalam bentuk animasi 3D seperti “Upin & Ipin”. Judul filmnya adalah “Petualangan Si Unyil”.

Trailer yang diunggah pada tanggal 25 Februari lalu ini, terwujud akibat kerjasama antara Perum PFN dan PT. Telkom Indonesia. Dilansir dari Kaorinusantaraorid, Selasa (1/3/2016), selain Telkom dan PFN, pihak lain yang terkait dengan produksi “Petualangan Si Unyil” di antaranya adalah sejumlah rumah produksi animasi serta animator muda terbaik di Indonesia melalui AINAKI (Asosiasi Industri Animasi dan Konten Indonesia).

Dalam trailer berdurasi 2 menit 1 detik tersebut, terlihat karakter si Unyil yang berbadan kurus namun berkepala besar dengan pembawaan yang sangat jenaka. Tentu saja, kali ini Unyil dapat lebih hidup dan bergerak bebas, tidak seperti pada boneka aslinya yang hanya digerakkan oleh kedua tangan.

Boneka Unyil (Viva)
Boneka Unyil (Viva)

Untuk penayangannya, PFN sedang menjajaki kerjasama dengan beberapa stasiun televisi nasional. Targetnya, serial “Petualangan Si Unyil” bisa tayang di TV Nasional. Untuk tahap awal, PFN sendiri telah memproyeksikan akan memproduksi sebanyak 13 episode untuk musim pertamanya di mana tiap-tiap episode akan berdurasi sebanyak 22 menit dan dibagi menjadi 2 cerita. Jika tidak ada halangan, maka serial ini akan memulai debutnya pada bulan Agustus mendatang.

Meski ditargetkan untuk bisa tayang di TV nasional, untuk saat ini “Petualangan Si Unyil” baru bisa tayang di saluran TV berbayar Usee TV yang terintegrasi dengan jaringan televisi satelit Telkom, IndiHome.

Semoga saja nanti bisa terwujud untuk tayang di TV nasional. Untuk sementara, kamu bisa lihat trailernya di bawah ini.

(tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
70
Love
OMG OMG
60
OMG
Yaelah Yaelah
90
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
80
Keren Nih
Ngakak Ngakak
10
Ngakak