5 Alasan Leonardo DiCaprio Bisa Raih Oscar


Leonardo DiCaprio akhirnya meraih piala Oscar pertamanya di kategori Best Actor in a Leading Role tahun 2016 ini lewat filmnya yang berjudul “The Revenant”. Ada banyak alasan kenapa baru di Academy Awards ke-88, ia menggenggam Oscar pertamanya, padahal karier Leo di Hollywood sudah sangat panjang. Berikut adalah 5 alasan Leo bisa raih Oscar, seperti dilansir dari Hai-Onlinecom, Selasa (1/3/2016).

1. Tidak biasa

Leonardo DiCaprio dalam film The Revenant (Hai-Online)
Leonardo DiCaprio dalam film The Revenant (Hai-Online)

Melihat ke belakang, para kritikus film menganggap peran-peran Leo sejak di “Romeo & Juliet” (1996) terlalu teratur. Hal ini menjadikan aktingnya biasa-biasa saja bahkan dianggap terlalu mainstream memerankan tokoh utama yang bisa diprediksi oleh kebanyakan orang. Beruntunglah Leo terlibat dalam “The Revenant”, dimana ia seperti orang yang kembali hidup, dan selamat dari kematiannya. Dalam kehidupan nyata, ini seperti merefleksikan Leo yang juga tidak ingin dianggap hilang begitu saja. Dia ada dan bertahan. Perannya sebagai Hugh Glass seakan menunjukkan Leo yang tidak biasa. Dia sanggup menjelajah padang gurun yang tahun 1823 belum terpetakan, namun menjadi Glass dia bertarung dengan kehidupan yang tidak biasa.

2. Total

Leonardo DiCaprio sedang didandani (Hai-Online)
Leonardo DiCaprio sedang didandani (Hai-Online)

Berkaitan dengan perannya di “The Revenant”, Leo beraksi total dalam perannya. Seperti misalnya adegan dirinya melawan seekor beruang, atau adegan di mana lawan mainnya Tom Hardy yang berperan sebagai John Fitzgerald menyeret Leo ke sebuah lubang di tengah hutan yang diselimuti salju, bahkan terhanyut dalam sungai bersuhu rendah.

3. Sabar

Leonardo DiCaprio (Hai-Online)
Leonardo DiCaprio (Hai-Online)

Ada yang bilang, Leonardo DiCaprio ini terlalu tampan untuk menjadi seorang pemenang Oscar. Tapi semua kabar itu adalah mitos. Pasalnya, ada Paul Newman (film “The Verdict” tahun 1980-an) yang baru mendapat gelarnya setelah pernah dinominasikan sebanyak 6 kali dalam Academy Awards. Leo mungkin mirip-mirip dengannya, pada nominasi keenam ia pun meraih Oscar pertamanya. Semua memang butuh kesabaran, dan memang kesabaran itu ada hasilnya.

4. Dermawan

Leonardo DiCaprio Foundation (Hai-Online)
Leonardo DiCaprio Foundation (Hai-Online)

Bagi Leo, belakangan dia punya banyak sekali kegiatan yang dilakukannya di luar berakting, salah satunya adalah menjadi donatur amal untuk banyak kegiatan sosial. Salah satunya adalah ia baru saja menyumbang banyak sekali uang untuk pelestarian hutan di Indonesia. Sebagai seorang yang dermawan, tentunya para fans semakin memuja dirinya dan berdoa semoga Piala Oscar bisa didapatkan orang-orang baik dan murah hati. Akhirnya doa itu terjawab di ajang Oscar kemarin.

5. Sayang orangtua

Leonardo DiCaprio bersama sang ibunda (Hai-Online)
Leonardo DiCaprio bersama sang ibunda (Hai-Online)

Leo merupakan salah satu anak yang sayang serta hormat sama orangtuanya. Lahir dengan nama lengkap Leonardo Wilhelm DiCaprio (41 tahun),  Leo sampai sekarang terus menjaga hubungan baik dengan kedua orangtuanya yang masih ada.Selain karena Leo merupakan anak tunggal dari pasangan Irmelin dan George DiCaprio. Leo kerap mendapat kasih sayang yang berlimpah dari kedua orangtuanya. Doa-doa yang dipanjatkan orangtua Leo terus terdengar bahkan sebelum piala itu diterimanya. Kedua orangtua Leo hadir di red carpet Dolby Theatre, Hollywood, Los Angeles untuk menemani Leo membawa pulang patung Oscar pertamanya. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
30
Love
OMG OMG
20
OMG
Yaelah Yaelah
50
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
40
Keren Nih
Ngakak Ngakak
70
Ngakak