Ketika ‘Sephia’ Sheila On 7 Jadi Bahasa Mandarin


Kepopuleran lagu dari grup band Sheila on 7 sudah cukup mendunia. Sebuah lagu berjudul “Sephia” yang diciptakan oleh sang gitaris yaitu Eross sukses membuat penyanyi asal Taiwan kepincut.

Penyanyi itu bernama Chyi Chin. Dia berhasil membawakan kembali lagu “Sephia” dengan versinya sendiri. Sang penyanyi mengubah lirik lagu tersebut menjadi berbahasa Mandarin dan mengganti judulnya menjadi “Sophia”.

Chyi Chin (YouTube)
Chyi Chin (YouTube)

Chyi Chin sudah meminta izin lewat label yang menaunginya Sony Music Asia untuk membawakan lagu ini. Setelah mendapatkan izin resmi, dirinya kemudian mendaur ulang lagu tersebut dengan bahasa yang disesuaikan dengan tempat asalnya.

Di tangan Chyi Chin, lagu “Sephia” terdengar lebih klasik dan terkesan jadul. Meskipun begitu lagu “Sophia” milik Chyi Chin ini masih enak didengarkan sama seperti lagu aslinya yang memang sudah nyaman di telinga.

Sekadar informasi, Chyi Chin sendiri sudah memulai karir bernyanyi sejak tahun 90-an. Dia juga merupakan salah satu penyanyi populer di Taiwan. Siapa tahu saja nantinya akan lebih banyak lagi lagu Indonesia yang diubah ke bahasa Mandarin, dan lagu-lagu Indonesia akan semakin dikenal dunia.

Seperti apa lagu “Sephia” versi Mandarin? Langsung saja tonton videonya berikut ini.

(tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
60
Love
OMG OMG
50
OMG
Yaelah Yaelah
80
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
70
Keren Nih
Ngakak Ngakak
100
Ngakak