FOTO: Polwan Cantik di Karanganyar Jadi Berita


Polisi lekat dengan imej menyeramkan dan ditakuti oleh publik, entah itu pria atau wanita. Namun beda ceritanya dengan polisi wanita berpangkat Brigadir Polisi Dua bernama Sufiana Maya Sari ini.

Sufiana Maya Sari, atau kerap disapa Sofi, yang lahir di Karanganyar, Jawa Tengah, pada tanggal 7 Juli 1996, mengaku bangga menjadi anggota Kepolisian Republik Indonesia.  “Polisi bukan hanya profesi, tapi jalan untuk mengabdi,” kata Bripda Sofi seperti dikutip dari Tribratanewscom, Selasa (8/3/2016).

Sebagai Polisi Wanita yang bertugas di Satuan Pembinaan Masyarakat Kepolisian Resor Karanganyar, Jawa Tengah, Bripda Sofi mengaku sangat senang jika diajak ikut dalam kegiatan pembinaan dan penyuluhan (Binluh) kepada anak-anak Taman Kanak-Kanak (TK).

“Kalau ketemu anak kecil itu, seneng aja. Kayak panggilan hati. Kalau dikasih tahu tanggal sekian, sekian, ada binluh, ada Polsanak (Polisi Sahabat Anak), rasanya seneng aja. Soalnya kan saya bisa berinteraksi sama mereka secara langsung,” katanya.

Menurut Bripda Sofi, pribadi seseorang itu terbentuk dari kecil. Dimana mereka mulai belajar, meniru tingkah laku orang-orang di sekitarnya. Untuk itu, anak-anak memerlukan bimbingan intensif dan pengasuhan yang baik sejak usia dini. Agar mereka bisa tumbuh menjadi lebih baik dan tidak salah arah.

Untuk menarik perhatian anak-anak, Bripda Sofi mengaku, biasanya menyampaikan materi dengan nyanyi-nyanyian. Ikut lari kesana-kemari. Terkadang, harus dengan suara yang sedikit keras. Dan harus memberikan perhatiaan lebih jika ada anak yang tidak fokus.

“Cukup menguras tenaga. Tapi pas Polsanak berlangsung, gak kerasa capek. Paling pas adek-adeknya pulang, saya langsung laper seketika. Capek? Ya, tentu capek, Mas. Manusiawi. Manusia punya tenaga, kalo digunakan, kan ya habis, Mas,” terangnya.

Walau demikian, Bripda Sofi mengaku senang bisa berbagi ilmu dengan anak-anak. “Dari situlah saya merasa senang karena berbagi ilmu dengan ikhlas dan dapat diterima oleh audience. Menyatu dengan mereka merupakan suatu kebanggaan tersendiri. Ya, suatu kebanggaan. Kebangganaan menjalin silaturahmi dengan siapa pun. Karena tidak sembarang orang bisa mendapat amanah seperti ini,” aku Polwan angkatan ke-43 itu.

Seperti apa kecantikan polwan yang juga berhati lembut ini? Langsung saja lihat foto-fotonya di bawah. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
40
Love
OMG OMG
30
OMG
Yaelah Yaelah
60
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
50
Keren Nih
Ngakak Ngakak
80
Ngakak